Light Dark

Remaja Overdosis, Thailand Batasi Konsumsi Ganja Hanya untuk Dewasa

Internasional | 16 Jun 2022, 21:30 WIB
(Ilustrasi) Sejak Thailand melegalkan ganja pada 9 Juni lalu, muncul sejumlah laporan termasuk remaja yang mengalami overdosis | IST

SUKABUMIUPDATE.com - Thailand menjadi salah satu negara yang melegalkan penggunaan tanaman Ganja bagi warganya. Namun, sejak Thailand melegalkan Ganja pada 9 Juni lalu, muncul sejumlah laporan termasuk remaja yang mengalami overdosis.

Kini pemerintah Thailand akan mengeluarkan aturan untuk membatasi akses Ganja dan rami hanya untuk orang-orang berusia minimal 20 tahun.


Advertisement

Melansir dari Tempo.co, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Kesehatan Anutin Charnvirakul mengatakan akan menandatangani peraturan pada Kamis 16 Juni 2022 untuk menetapkan Ganja dan rami sebagai tanaman yang dikendalikan.

Baca Juga :

"Mereka yang berusia di bawah 20 tahun, tidak akan diizinkan untuk memiliki dan menggunakannya kecuali memiliki izin dari dokter," katanya seperti dilansir The Bangkok Post.


Advertisement

Langkah tersebut menindaklanjuti laporan lokal bahwa empat pria, termasuk siswa berusia 16 dan 17 tahun, dirawat di rumah sakit di Bangkok minggu ini.

photo(Ilustrasi) Tumbuhan Ganja - (via Forbes)

Mereka dirawat akibat Overdosis ganja. Administrasi Metropolitan Bangkok mengatakan, pihaknya juga berencana untuk melarang Ganja di sekolah-sekolah.

Pemerintah Thailand juga akan mengeluarkan aturan untuk membatasi atau melarang konsumsi Ganja di tempat umum dan mengontrol Ganja dalam makanan. "Aturan-aturan ini akan menjadi alat bagi pejabat untuk mengontrol dan mencegah penyalahgunaan," kata Anutin.

SUMBER: THE BANGKOK POST | TEMPO.CO

Image

Admin SUpdate

Image

Dede Imran