Light Dark

Tips dari Dispar Sukabumi ke Pelaku Usaha Agar Wisatawan Tertarik Berkunjung Lagi

Travel | 15 Jun 2022, 17:45 WIB
Pantai Palangpang, salah satu objek wisata favorit wisatawan. Pantai ini berada di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. | Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi, Sigit Widarmadi berharap para pelaku usaha di kawasan wisata ikut serta dalam menjaga sapta pesona. Tujuannya agar Wisatawan yang datang memiliki kesan dengan destinasi-destinasi wisata yang dikunjungi. 

Hal itu diungkapkan Sigit dalam kegiatan silaturahmi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sukabumi dengan pelaku usaha wisata Pantai Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Rabu (15/6/2022).


Advertisement

Baca Juga :

Sapta Pesona yang disebutkan Sigit adalah tujuh unsur yang terkandung di dalam setiap produk wisata serta dipergunakan sebagai tolok ukur peningkatan kualitas produk pariwisata. Sapta Pesona terdiri dari unsur-unsur Keamanan, Ketertiban, Kebersihan, Kesejukan, Keindahan, Keramahan, dan Kenangan.


Advertisement
photoKepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi, Sigit Widarmadi. - (Ragil Gilang)

“Hal ini sangat penting agar Wisatawan mau berkunjung kembali sehingga dampaknya bisa mengangkat taraf hidup ekonomi masyarakat disekitar Pantai Palangpang," ujarnya.

Lebih lanjut, Sigit menjelaskan dalam kegiatan ini Dekranasda berdiskusi dan menampung keinginan para pelaku usaha.

Dalam hal ini Dekranasda menegaskan mengenai kebersihan di tempat wisata. “Untuk kebersihan sendiri di Pantai Palangpang memang sudah terjaga baik," ujarnya.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur