Light Dark

Berbahaya, Wanita Ini Nekat Duduk Santai di Tengah Jalan di Warudoyong Sukabumi

Sukabumi | 15 Jun 2022, 13:26 WIB
Tangkapan layar video seorang wanita duduk di tengah jalan di wilayah Pabuaran dekat simpang tiga Jalan Stadion Surya Kencana, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Beredar rekaman video seorang wanita duduk di tengah jalan di wilayah Pabuaran dekat simpang tiga Jalan Stadion Surya Kencana, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi pada Selasa, 14 Juni 2022, sekira pukul 12.00 WIB.

Warga yang saat itu melintasi lokasi, Hendra, mengatakan wanita ini tidak menghiraukan lalu lintas kendaraan yang melintas di jalan tersebut. Ia terlihat duduk santai di tengah jalan ketika lalu lintas relatif ramai. Menurut Hendra, beberapa kendaraan berusaha menghindari perempuan tersebut supaya tak terjadi insiden apa pun.


Advertisement

Hendra langsung menghentikan sepeda motornya dan memindahkan wanita itu ke pinggir jalan. Namun, ketika Hendra akan melanjutkan perjalanannya, dari kaca spion wanita ini terlihat kembali ke tengah jalan. "Saya berusaha mengamankan lagi dan segera minta bantuan polisi," katanya, Rabu (15/6/2022).

Baca Juga :

Petugas dari Polsek Warudoyong kemudian tiba di lokasi, diikuti petugas puskesmas setempat dan Dinas Sosial Kota Sukabumi. Hendra semula menduga wanita adalah orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ. wanita ini selanjutnya dibawa petugas Dinas Sosial Kota Sukabumi menggunakan ambulans.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Sukabumi Abdul Muiz mengatakan wanita tersebut bukan ODGJ, melainkan hanya orang terlantar yang berasal dari wilayah Cariu, Jonggol. "Orang ini mengaku dirinya dari Cariu, Jonggol, setelah hasil dari asesmen yang kita lakukan," kata Abdul Muiz.


Advertisement

Kekinian, wanita tersebut sudah diantar petugas Dinas Sosial Kota Sukabumi ke wilayah Cariu, Jonggol.

Image

Riza

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur