Light Dark

Resmikan Jalan, Bupati Sukabumi ke Warga: Titip Pelihara Sebaik-baiknya

Sukabumi | 12 Jun 2022, 18:20 WIB
Bupati Sukabumi Marwan Hamami gunting pita meresmikan jalan yang sudah rampung dibangun di Desa Undrus Binangun, Kecamatan Kadudampit, Minggu (12/6/2022). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami meresmikan Jalan yang sudah rampung dibangun. 

Jalan tersebut yaitu Jalan Lingkungan Bermartabat sepanjang 250 meter dengan lebar 2,5 meter di Kampung Cipancur, Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat dan Jalan Karya Bakti Kodim 0607/Kota Sukabumi sepanjang 450 meter dengan lebar 3 meter di Desa Undrus Binangun, Kecamatan Kadudampit. 


Advertisement

Baca Juga :

Nampak hadir dalam kegiatan ini Dandim 0607/Kota Sukabumi serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi.

Marwan merasa bangga bisa meresmikan dua Jalan tersebut, apalagi Jalan tersebut merupakan hasil swadaya masyarakat dan karya bakti Kodim 0607/ Kota Sukabumi. 


Advertisement

Menurut dia, hal ini membuktikan dukungan masyarakat terhadap pemerintah di Kabupaten Sukabumi masih tinggi.

"Ini bukti kekompakan dan gotong royong masyarakat masih tinggi. Ditambah adanya hasil karya bakti TNI yang mampu menguatkan infrastruktur yang dimiliki daerah," ujarnya.

Menurutnya, infrastruktur Jalan yang memadai dapat mempengaruhi kesejahteraan masyarakat. Sebab, Jalan yang bagus apalagi lebar, akan memperlancar aktivitas perekonomian hingga pendidikan masyarakat.

"Potensi yang dimiliki suatu daerah akan semakin terangkat ketika infrastrukturnya bagus," ujarnya.

Oleh karena itu, sinergitas dan kolaborasi yang telah terbangun harus terus diperkuat. Sehingga, bisa membuat berbagai kebaikan-kebaikan berikutnya.

"Terima kasih masyarakat Kabupaten Sukabumi dan semua pihak terkait yang telah membantu penyelesaian Jalan ini. Semoga, Jalan yang baik ini semakin memberikan kesejahteraan bagi masyarakat," ungkapnya.

Marwan berpesan agar jalannya dirawat sebaik mungkin. Sehingga, terus awet dan bermanfaat. "Titip, pelihara Jalan ini sebaik-baiknya," bebernya.

Sementara itu, Kepala Desa Padaasih Aum Ruhyandi, mengatakan Jalan itu merupakan akses sentral masyarakat Cipancur. Dirinya meyakini akses Jalan yang baik ini, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Perekonomian masyarakat pasti naik. Terutama di sini yang banyak sektor UMKM nya," jelasnya.

Kepala Desa Undrus Binangung, Kecamatan Kadudampit Wahyudin mengatakan, Jalan hasil karya bakti Kodim 0607/Kota Sukabumi sudah bisa digunakan masyarakat. 

"Terima kasih Pak Dandim yang telah mempercayakan pelaksanaan karya bakti ke desa kami," pungkasnya. 

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur