Light Dark

Atalia Praratya Minta Warga Doakan Eril Husnul Khatimah Bukan Khusnul Khatimah

Entertainment | 12 Jun 2022, 10:00 WIB
Atalia Praratya meminta warga untuk mendoakan putranya, Eril husnul khatimah, bukan khusnul khatimah | Instagram/@ataliapr

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak yang bersimpati dengan apa yang menimpa putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn alias Eril sehingga banyak sekali warga Indonesia khususnya Jawa Barat yang mengirimkan doa.

Melansir dari Suara.com, ibunda Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, Atalia Praratya meminta warga untuk mendoakan putranya, husnul khatimah, bukan khusnul khatimah.


Advertisement

Permintaan itu diungkapkan istri Ridwan Kamil tersebut melalui strory Instagram miliknya, @ataliapr, Sabtu (11/6/2022).

Baca Juga :

Atalia mengunggah gambar yang berisi perbedaan husnul khatimah dan khusnul khatimah.

Dalam gambar itu tertulis, husnul khatimah artinya meninggal dunia di saat (dalam keadaan) yang terbaik.


Advertisement

Sedangkan khusnul khatimah berarti meninggal dunia di saat (dalam keadaan) dihinakan atau direndahkan.

"Mohon doakan agar Aa Eril husnul khatimah dan diberikan tempat terbaik di Surga Allah," tulia ibunda Eril, Atalia Praratya.

photoTangkapan layar unggahan instastory Atalia Praratya - (Instagram/@ataliapr)

Sebelumnya diberitakan, enazah putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril diperkirakan akan tiba di Kota Bandung, pada Minggu (12/6/2022) malam.

Hal tersebut diungkapkan Kakak kandung Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman alam jumpa pers secara virtual, di Bandung, Sabtu (11/6/2022).

"Diperkirakan tiba malam hari dan pada saat tiba akan ada acara keluarga inti. Semuanya di Gedung Pakuan sekitar jam 22.00 atau 23.00 WIB malam," kata dia dikutip dari Antara.

Ia mengatakan direncanakan rombongan Gubernur Ridwan Kamil dari Swiss akan tiba di Indonesia pada Minggu (12/6) sore, kemudian setelah proses pengurusan jenazah di bandara rombongan bertolak ke Kota Bandung, ke kediaman resmi (Gedung Negara Pakuan).

Mewakili pihak keluarga, Erwin Muniruzaman juga kembali menyampaikan ucapan terima kasih Presiden Joko Widodo, Kementerian Luar Negeri, dan Dubes RI di Swiss serta seluruh pihak yang sudah membantu rencana pemulangan jenazah Eril, Sabtu (11/6/2022) .

Ia mempersilakan bagi warga yang ingin mendoakan Eril dapat langsung bertakziah ke Gedung Negara Pakuan dan mekanismenya akan diatur Tim Pemprov Jawa Barat.

"Esok paginya atau di hari Senin (13/6l itu kami akan berangkat ke lokasi pemakaman keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung," demikian Erwin Muniruzaman.

SUMBER: SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Dede Imran