Light Dark

Simak Cara Gunakan Masker Charcoal agar Tidak Merusak Wajah

Kecantikan | 10 Jun 2022, 19:30 WIB
Ilustrasi Masker Charcoal Kerap Kali Digunakan untuk Mengatasi Komedo pada Kulit Wajah | Freepik

SUKABUMIUPADATE.com - Masker Charcoal atau Masker arang kerap kali digunakan untuk mengatasi permasalahan Komedo pada kulit wajah. 

Namun sayangnya, masih banyak orang yang keliru dengan penggunaan Masker charcoal. Salah satunya adalah mewajarkan Masker membuat kering atau menimbulkan rasa saat saat melepaskannya. 


Advertisement

photoMenggunakan Masker Charcoal - (Freepik)

Seperti diketahui, arang atau charcoal memiliki kandungan sifat antibakteri yang biasa mengangkat bakteri di pori-pori kulit, sehingga bisa mengurangi jerawat dan memperbaiki warna kulit secara keseluruhan. Jadi tidak heran lagi jika banyak orang menggunakan Masker ini.


Advertisement

Baca Juga :

Ini karena arang sudah terbiasa terkena panas yang tinggi dari pembakaran. Paparan inilah yang menciptakan ruang kecil di arah, yang bisa menyerap dan mampu menjebak bahan kimia beracun.

Walaupun aman digunakan, penggunaan bahan aktif arang juga perlu diperhatikan karena bisa menyebabkan kulit kering, kemerahan dan kulit lebih sensitif.

Founder Azrina Beau, Mohammad Rocky Pramana mengatakan penting untuk memilih Masker arang yang tidak menyebabkan kulit kering, dan menimbulkan rasa sakit saat dilepas. 

Pastikan juga Masker yang digunakan terasa lembut di wajah, tapi juga tetap efektif untuk mengangkat komedo.

Dikutip oleh suara.com dari laman Healthline, saat mencoba produk Masker arang pertama kali baiknya, lakukan uji produk lebih dulu di bagian siku.

Jika tidak menyebabkan gatal, kemerahan, nyeri dan kulit kering dalam beberapa jam, maka produk aman untuk digunakan.

photoIlustrasi Arang - (Freepik)

"Karena saat ini keluhan yang dialami banyak orang selain kulit kusam, jerawat, penuaan dini adalah Wajah yang memiliki Komedo membandel. Cara mengatasinya bisa dibilang susah-susah gampang," ujar Rocky melalui siaran pers yang diterima suara.com, Selasa, 7 Juni 2022.

Rocky menambahkan, sederet permasalahan produk Masker arang ini menginspirasinya saat membuat Pure Charcoal Mud Mask, yang efektif mengeluarkan tumpukan komedo, mencerahkan, melembabkan, melembutkan, hingga mampu meningkatkan elastisitas kulit.

"Maka dari itu, Azrina Beauty sangat concern dengan pembuatan produk Pure Charcoal Mud Mask ini yang juga memiliki keunggulan lainnya selain menghempaskan Komedo membandel," tambah Rocky.

Penggunaannya juga terbilang mudah yakni cukup mengaplikasikan produk selama 10 menit, maka Komedo sebagai cikal bakal jerawat bisa terbuang.

Ditambah pengguna tidak akan merasakan sensasi ketarik, karena tekstur produk tidak mudah retak, cepat kering dan lembut sekaligus.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Reza Nurfadillah