Light Dark

Ketahui Manfaat Masker Putih Telur dan Cara Membuatnya di Rumah

Kecantikan | 08 Jun 2022, 13:30 WIB
Manfaat Masker Putih Telur untuk Kesehatan Kulit dan Cara Membuatnya di Rumah | Freepik

SUKABUMIUPDATE.com - Masker Putih Telur merupakan salah satu perawatan alami untuk wajah dan dapat kamu buat sendiri dirumah. 

Seperti yang sudah diketahui, Telur merupakan sumber protein yang baik untuk tubuh. kandungan gizi dalam satu butir Telur rupanya tidak hanya bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan energi tubuh tapi juga bermanfaat untuk Kulit wajah.


Advertisement

Bagian Putih Telur bahkan dapat digunakan sebagai masker untuk mengatasi berbagai permasalahan Kulit sekaligus menjaga Kesehatan Kulit wajah itu sendiri. 

Namun tentu saja, diperlukan beberapa bahan tambahan yang bisa disesuaikan dengan tipe Kulit wajah.

Baca Juga :


Advertisement

Manfaat Masker Putih Telur

photoIlustrasi Putih Telur - (Freepik)

Dilansir dari laman pete and gerrys, Telur merupakan salah satu bahan yang mengandung berbagai nutrisi yang diperlukan tubuh. Bahkan, sejak berabad-abad lalu, Telur sudah digunakan untuk berbagai produk kecantikan.

Bagian Putih Telur sendiri mengandung hampir 4 gram protein, mineral, dan sejumlah vitamin lain yang sangat bermanfaat untuk semua jenis kulit. Untuk Kulit wajah yang mulai menua, Putih Telur dapat membantu kembali mengencangkannya.

Sementara itu, manfaat Putih Telur juga baik untuk menutup pori-pori dan membersihkan penumpukan kotoran yang ada. Bagi Kulit berminyak, Putih Telur berfungsi untuk membersihkan pori dan folikel rambut yang menjadi biang utama wajah memproduksi terlalu banyak sebum.

Jika kamu sudah mengenali jenis kulitmu, kini saatnya membuat sendiri Masker Putih Telur di rumah. Berikut caranya yang kami lansir dari suara.com.

1. Masker Putih Telur untuk Kulit Berminyak

Bahan-bahan:

  • 1 butir putih telur
  • ½ buah lemon, peras
  • 1 sdt madu murni

Cara Membuat:

Campur semua bahan menjadi satu lalu oleskan ke seluruh area wajah. Biarkan masker mengering selama 15 sampai 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

2. Masker Putih Telur untuk Membersihkan Pori-Pori

Bahan-bahan:

  • 1 butir putih telur
  • 1 sdm gula putih
  • 2 sdt tepung maizena

Cara Membuat:

Campur semua bahan menjadi satu dan oleskan ke wajah. Biarkan masker mengering selama 15 sampai 20 menit, lalu lepaskan masker secara perlahan. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat. Jika wajah sudah mengering, oleskan lidah buaya ke area sensitif.

3. Masker Putih Telur untuk Menenangkan Kulit

Bahan-bahan:

  • 1 butir putih telur
  • 1 sdt gel lidah buaya
  • 1 sdt teh chamomile (dingin atau suhu kamar)

Cara Membuat:

Campurkan semua bahan ke dalam mangkuk kecil dan aduk rata. Setelah itu, oleskan ke Kulit wajah yang sudah dibersihkan dan biarkan mengering selama 20 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

Manfaat Masker Putih Telur memang cukup banyak. Walau begitu, jangan gunakan masker ini di Kulit wajah yang terbakar sinar matahari, dan hanya gunakan untuk iritasi ringan atau peradangan saat panas.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM | HILLARY SEKAR PAWESTRI

Image

Admin SUpdate

Image

Reza Nurfadillah