Light Dark

DPU Bantu TNI Tuntaskan Bangun Insfrastruktur di Cikangkung Sukabumi dalam TMMD 113

Sukabumi | 09 Jun 2022, 23:58 WIB
Kepala DPU Kabupaten Sukabumi, Asep Jafar saat menghadiri acara penutupan TMMD ke 113 di Desa Cikangkung Kecamatan Ciracap. | SU/Ragil

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi berikan bantuan teknis dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tahun 2022 Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi yang berlangsung sejak 11 Mei hingga 9 Juni 2022 di Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Dua orang pelaksana dari Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Wilayah yakni Diwa Prabancana dan Andi Suherman secara bergiliran membantu TNI sebagai tenaga teknis untuk pembangunan insfrastruktur jembatan dan pengaspalan jalan.


Advertisement

"Alhamdulilah, program TMMD, membantu program pemerintah. Kami dari Dinas PU, selama kegiatan TMMD, memberikan bantuan teknis, ada 2 orang yang dilibatkan," kata Kepala DPU Kabupaten Sukabumi, Asep Jafar kepada sukabumiupdate.com, Kamis (9/6/2022).

Baca Juga :

Asep Jafar menuturkan, program TMMD memprioritaskan berupa pembangunan fisik yakni pengaspalan jalan desa, pemasangan plat beton dan Tebing Penahan Tanah (TPT).

"Dari data yang diperoleh dari petugas kami, bahwa program tersebut direalisasikan di lima kedusunan, yakni Dusun Cibuluh, Dusun Pananggapan, Dusun Ciputat, Dusun Cikaramat dan Dusun Cibanteng," katanya.


Advertisement

Dengan rincian, pengaspalan jalan desa sebanyak 6 titik sepanjang 6 KM. Kemudian plat beton 3 unit di Dusun Cibanteng dan satu unit di Dusun Cikaramat, serta satu unit TPT di Dusun Cibanteng.

"Beberapa kegiatan tambahan berupa satu plat beton di Dusun Cibuluh, rehab Posyandu 1 unit, rehab MCK 2 unit, rehab Mushola 2 unit, itu tersebar di lima kedusunan, juga ada perbaikan jembatan. Kami ikut terlibat didalamnya memberi bantuan teknis," jelasnya.

"Tadi ada pesan dari pak Danrem, dan pak Bupati, untuk menjaga dan memelihara infrastruktur yang sudah dibangun. Beliau juga sangat mengapresiasi kerjasama warga dengan TNI," pungkasnya.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Denis Febrian