Light Dark

PU Bilang Jalan "Kolam Ikan" di Cidahu Sukabumi Diperbaiki Juni atau Juli 2022

Sukabumi | 08 Jun 2022, 18:55 WIB
Aksi warga yang memancing di jalan rusak ruas Cicurug-Cidahu, tepatnya di Desa Pondokaso Tonggoh, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum atau PU merespons aksi sejumlah warga yang memancing di jalan rusak ruas Cicurug-Cidahu, tepatnya di Desa Pondokaso Tonggoh, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. Aksi ini merupakan bentuk protes terhadap kerusakan jalan tersebut.

Foto dan video aksi memancing di jalan kabupaten penghubung dua kecamatan ini viral di media sosial. Warga sekitar, Amirudin (30 tahun) mengaku tidak menyangka foto dan video tersebut akan menjadi buah bibir warganet. Ia menyebut aksi memancing ini dilakukan pada Senin, 6 Juni 2022 lalu.


Advertisement

"Itu hanya iseng fotonya disebar di media sosial. Tidak tahu akan ramai," kata Amirudin kepada sukabumiupdate.com, Rabu (8/6/2022). Menurut Amirudin, warga kecewa karena jalan tersebut sudah lama tidak diperbaiki. "Sudah bertahun-tahun jalan tersebut belum dapat perbaikan," imbuh dia.

Baca Juga :

Amirudin menyayangkan jalan yang menjadi akses utama perekonomian dan wisata ke Cidahu itu dibiarkan rusak parah sehingga saat hujan deras selalu tergenang air dan membentuk seperti "kolam ikan". Ia berharap kondisi ini segera mendapat solusi supaya pengendara pun nyaman saat melintas.

Dikonfirmasi, Dinas PU Kabupaten Sukabumi lewat Kepala UPTD PU Wilayah III Uus Iskandar mengatakan perbaikan jalan tersebut sudah masuk perencanaan dan akan segera ditangani pada Juni atau Juli 2022. Dalam pantauan, kerusakan paling parah terjadi di sepanjang kurang lebih 50 meter.


Advertisement

"Pengerjaannya antara akhir bulan Juni atau awal Juli. Pokoknya tidak akan lama lagi," kata Uus. Menurut Uus, perbaikan jalan ini rencananya akan dilakukan dengan cor beton. "Rencananya jalan tersebut bakal dicor beton," ucap dia.

Image

Billie

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur