Light Dark

PU Buat Mulus Jalan Akses Wisata di Kawasan Geopark Ciletuh Sukabumi

Sukabumi | 06 Jun 2022, 12:05 WIB
Jalan ruas Ujunggenteng - Pangumbahan yang merupakan akses wisata di kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu tepatnya menuju destinasi wisata Konservasi Penyu di Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap yang diperbaiki Dinas PU Kabupaten Sukabumi. | Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi melakukan perbaikan jalan kabupaten yang menjadi akses wisata di daerah Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

Jalan yang diperbaiki yaitu ruas Ujunggenteng - Pangumbahan yang merupakan akses menuju destinasi wisata konservasi penyu di Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap kemudian jalan ruas Ciwaru - Curugsodong yaitu akses menuju  wisata air terjun Curug Sodong, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas. 


Advertisement

Baca Juga :

Kepala UPTD PU Wilayah Jampangkulon, Rudi AB mengatakan untuk di ruas jalan Ujunggenteng - Pangumbahan terdapat tiga kegiatan yakni pemeliharaan rutin dan berkala serta rekontruksi jalan dengan total anggaran  Rp 586.877.000.

Adapun di ruas Ciwaru - Curug Sodong terdapat 5 kegiatan dari mulai peneliharaan rutin, konstruksi jalan, rehabilitasi jalan serta pembangunan jalan dengan total anggaran Rp 979.125.000.


Advertisement

"Pengerjaan sudah selesai dilaksanakan sebelum adanya revalidasi CPUGGp atau Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark di Sukabumi dari tim asesor Unesco," ujar Rudi.

Selain akses wisata, ruas jalan tersebut merupakan akses pertanian, sosial, perekonomian yang sangat diperlukan masyarakat. "Selain menunjang wisata juga keperluan warga dalam kegiatan sehari-hari," imbuhnya.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur