Light Dark

Luka Bacok Tembus ke Paru, Kondisi Pelajar SMP Korban Tawuran di Sukaraja Sukabumi

Sukabumi | 07 Jun 2022, 22:37 WIB
Pelajar tingkat SMP berinisial FH (16 tahun) yang alami luka bacok akibat insiden tawuran di Sukaraja kemarin, menjalani perawatan di Ruang Tulip 2 RS Setukpa Polri Sukabumi. | SU/Riza

SUKABUMIUPDATE.com - Pelajar tingkat SMP berinisial FH (16 tahun)--sebelumnya disebut 18 tahun, yang mengalami luka bacok akibat insiden tawuran antarsekolah di Kampung Cimuncang, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Senin 6 Juni 2022 kemarin, masih dalam masa pemulihan setelah menjalani operasi di Rumah Sakit Setukpa Polri Sukabumi.

Dokter Spesialis Bedah RS Setukpa Polri Sukabumi, Ferry Sudarsono mengatakan, kondisi siswa asal Kecamatan Kebonpedes itu mulai stabil setelah menjalani operasi pada Senin malam. Namun pasien harus dipasang selang di dada akibat luka bacok yang tembus sampai ke paru-paru.


Advertisement

"Pasien datang kan sore, tindakannya habis magrib. Datang jam 14.00-15.00 WIB, operasi kurang lebih 1-2 jam. Sekarang kondisinya stabil, udah enggak sesak, selangnya masih dipasang, dilihat sampai besok kalau udah membaik dicabut selangnya," kata Ferry kepada sukabumiupdate.com Selasa sore (7/6/2022).

Ferry menuturkan, pasien mengalami luka di bagian punggung serta tangan sebelah kanan. "Lukanya ada di punggung sebelah kanan, luas lukanya kurang lebih 10x3 centimeter, yang di tangan sebelah kanan karena dia nangkis, uratnya putus," ucapnya.

Baca Juga :


Advertisement

Dia kemudian membeberkan tindakan operasi yang dilakukan pihaknya selama dua jam tersebut. "Tindakan operasi kemarin pemasangan selang di dada dan disambungkan urat tangannya itu. Jahitan 10 (di punggung), kalau dengan yang di tangan lebih dari itu," jelasnya. 

Menurut Ferry, jika dalam 2 hari ke depan kondisinya stabil, maka pasien Pelajar tersebut sudah dibolehkan pulang ke rumah.

"Mudah-mudahan kalau kondisinya bagus dua hari ke depan boleh pulang," pungkasnya.

Diberitakan Sebelumnya, FH diduga menjadi korban pembacokan saat terjadi tawuran di Kampung Cimuncang, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Senin, 6 Juni 2022.

Warga sekitar berinisial B (45 tahun) mengatakan tawuran bermula saat empat Pelajar SMP dari Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, nongkrong di sebuah warung di Kampung Cimuncang, Desa Pasirhalang. Tiba-tiba, datang gerombolan Pelajar lain dari SMP di Kecamatan Sukaraja.

Baca Juga :

Image

Riza

Image

Denis Febrian