Light Dark

223 Nasabah, Produk Siwajar Laris di BPR Sukabumi Cabang Sagaranten

Keuangan | 07 Jun 2022, 15:35 WIB
Pelayanan di BPR Sukabumi Cabang Sagaranten. Siwajar menjadi salah satu produk tabungan yang laris di Cabang Sagaranten. | Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Simpanan Wajib Belajar (Siwajar) menjadi salah produk tabungan yang cukup laris di BPR Sukabumi Cabang Sagaranten.

 "Untuk tabungan Siwajar saat ini baru  223 nasabah, dengan nilai uang total Rp. 1.094.092.197. Alhamdulilah, tiap tahun ada peningkatan nasabah, para pelajar mulai merasakan manfaatnya," ujar Kepala Cabang BPR Sagaranten Gogo Baetul Maznur kepada sukabumiupdate.com, Selasa (7/6/2022).


Advertisement

Baca Juga :

Siwajar adalah simpanan dengan tujuan untuk mempersiapkan biaya pendidikan. Tabungan ini secara rutin setiap bulan harus disetor dan dicairkan berikut bunganya sesuai jangka waktu paket yang dipilih.

Gogo menyatakan pencairan tabungan Siwajar tidak sama dengan produk Tabungan Hari raya atau Tahara. Menurut dia, Tahara bisa cair secara serempak menjelang Idul Fitri atau Lebaran sedangkan Siwajar tidak begitu. Sebab pendaftarannya bisa kapan saja. 

Untuk pendaftaran jadi nasabah hanya  KTP atau surat pelajar, mulai dari tingkat SD hingga SLTA. “Jadi kalau mau menabung kapan saja bisa, tidak perlu menunggu ajaran baru,” ujarnya.


Advertisement

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur