Light Dark

Presiden Jokowi dan PM Australia Anthony Albanese Bertemu di Istana Bogor

Nasional | 06 Jun 2022, 13:20 WIB
Presiden Jokowi dan PM Australia Anthony Albanese Bertemu di Istana Bogor | Twitter @AlboMP

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Jokowi bertemu dengan Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese di Istana Kepresidenan Bogor, pagi ini Senin (6/6/2022). 

Anthony sudah terlihat berada di Istana Bogor pada pukul 10.30 WIB. Pihak Istana pun sudah menyambut dengan upacara penyambutan resmi di sana. Lalu, keduanya kini masih melanjutkan kegiatan penanaman pohon bersama dan belum memberikan keterangan pers.


Advertisement

photoPresiden Jokowi dan Anthony Albanese Menanam Pohon - (Twitter @AlboMP)

Anthony Albanese sebelumnya mengatakan kunjungannya itu menunjukkan betapa pentingnya hubungan Indonesia dengan Australia.


Advertisement

Baca Juga :

"Kunjungan awal dengan delegasi tingkat tinggi dari Australia ini menunjukkan kepada teman-teman Indonesia kami pentingnya hubungan itu," kata Albanese kepada wartawan di Perth, Minggu, seperti dilansir oleh tempo.co dari Reuters.

Anthony Albanese berangkat ke Indonesia pada Minggu, 5 Juni 2022. Delegasi Australia juga rencananya menyertakan Menteri Luar Negeri Penny Wong dan Menteri Perdagangan Don Farrell.

Anthony telah dilantik sebagai Perdana Menteri ke-31 Australia bersama empat menteri Partai Buruh yang baru di Government House di Canberra pada Senin 23 Mei 2022.

"Saya, Anthony Norman Albanese dengan sungguh-sungguh dan tulus menyatakan bahwa saya akan dengan baik dan benar melayani Persemakmuran Australia, tanahnya dan rakyatnya di kantor Perdana Menteri," kata pemimpin baru itu seperti dilansir Daily Mail.

Karena acara kenegaraan itu, Jokowi pun disebut tak akan menghadiri acara uji disertasi Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Universitas Pertahanan, Sentul, Bogor, yang digelar siang nanti.

Hasto dalam keterangan persnya menyatakan telah mengundang Jokowi ke acara tersebut. Akan tetapi dia memahami kesibukan Presiden sebagai kepala negara.

“Kami mohon izin kepada bapak Presiden pada saat melakukan silaturahmi dengan Ibu Mega setelah lebaran, itu pada saat lebaran itu saya sampaikan ke bapak Presiden bahwa acara tanggal 6 Juni ini dan saya mohon izin beliau untuk mengundang beberapa menteri dari kabinet,” kata Hasto. “Kami tahu kesibukan bapak presiden.”

Sejumlah petinggi PDIP dijadwalkan hadir pada acara tersebut. Ketua Umum Megawati Soekarnoputri bahkan dijadwalkan menjadi salah satu penguji eksternal. 

Selain Megawati, hadir pula Ketua DPR Puan Maharani, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Panglima TNI Andika Perkasa.

Baca Juga :

SOURCE: TEMPO.CO

Image

Admin SUpdate

Image

Reza Nurfadillah