Light Dark

Diburu Kolektor! 5 Motor Jadul Ini Harganya Sangat Tinggi di Bursa Motor Bekas

Motor | 26 May 2022, 16:30 WIB
Ilustrasi Diburu Kolektor! 5 Motor Jadul Ini Harganya Sangat Tinggi di Bursa Motor Bekas | Freepik

SUKABUMIUPDATE.com - Mengkolesi Motor Jadul belakangan ini menjadi tren di Indonesia. Maka tidak heran jika motor-motor jadul yang kondisinya masih bagus memiliki Harga yang sangat tinggi.

Melansir dari surara.com, hal utama yang menjadikan Motor Jadul harganya mahal contohnya seperti Honda Astrea keluaran lawas, memiliki Harga tinggi adalah nilai klasik dan kondisi mesin serta badan yang masih mulus. 


Advertisement

photoIlustrasi Motor Jadul - (Istimewa)

Untuk memberikan acuan, inilah daftar lima Motor Jadul yang memiliki Harga sangat tinggi di Bursa Motor Bekas.


Advertisement

Baca Juga :

1. Kawasaki Binter Merzy 200

Motor yang satu ini hadir di era tahun ‘80-an, dan menjadi salah satu Motor yang sangar pada masanya. Dengan tampilan sejenis cruise, Motor dari Kawasaki ini berhasil meraih popularitas tinggi di eranya. 

Kini, Kawasaki Binter Merzy 200 sudah jadi buruan kolektor, dan harganya mulai meroket bahkan di beberapa situs jual beli online harganya bisa menyentuh Rp 30 juta.

2. Suzuki Satria Hiu

Motor bebek Suzuki Satria Hiu ternyata masih bertahan selama beberapa tahun sebagai Motor Jadul yang diminati. 

Pada kondisi terbaik, Motor ini pernah ditawar hingga Rp 10 juta, cukup tinggi untuk ukuran Motor yang usianya sudah sangat senior bukan?

3. Yamaha RX King dan RX 100

Kedua jenis Yamaha RX ini juga jadi Motor Jadul yang juga banyak diburu. Tidak hanya karena nilai jadulnya yang memang tinggi, namun juga ciri khas suara dan kemudahannya dioprek bagian mesinnya.

RX King dalam kondisi istimewa bisa ditawarkan hingga Harga Rp15.000.000-an, sedangkan RX 100 yang menjadi versi lebih seniornya memiliki Harga yang cenderung lebih tinggi.

4. Honda CB 100

Kembali populer berkat kemunculannya di salah satu film di tanah air, Honda CB 100 mendapatkan kembali popularitas yang dahulu dimilikinya. Muncul pada era tahun ‘70-an, Motor ini terbilang gagah dan tampan. Hingga saat ini tak sedikit komunitas Motor CB yang didirikan. Mengenai harga, nilainya di pasar masih cukup tinggi untuk kelas Motor Jadul selama dalam kondisi baik.

5. Vespa P150X

Vespa P150X menjadi Motor Jadul selanjutnya yang memiliki nilai tinggi di pasar Indonesia. Beredar di jalanan Indonesia era ‘70-an hingga ‘80-an, varian Vespa yang satu ini sudah terkenal sejak cukup lama. 

Dengan kapasitas 150 cc, nilainya di bursa Motor bekas dalam kondisi istimewa benar-benar mengejutkan.

Jika terus ditelisik, sebenarnya masih cukup banyak Motor Jadul yang diburu kolektor sehingga harganya meningkat pesat. 

Namun setidaknya beberapa jenis Motor di atas bisa jadi acuan, jika mungkin Anda ingin turut berburu atau justru menahan Motor Jadul Anda agar harganya lebih tinggi.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM | I MADE RENDIKA ARDIAN

Image

Admin SUpdate

Image

Reza Nurfadillah