Light Dark

Dikira Satpam Habis Bensin, Maling Tinggalkan Motor Curian di TPU Sawahbera Sukabumi

Sukabumi | 23 May 2022, 17:01 WIB
Saat Pihak Kepolisian mengembalikan motor yang ditemukan di TPU Sawahbera Sukabumi ke pemiliknya. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi beberkan kronologi pencurian motor Honda Beat warna putih bernopol F 3863 OJ yang ditemukan terparkir di tempat pemakaman umum (TPU) Sawahbera, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Senin (23/5/2022).

Kasat Binmas Polres Sukabumi Kota, AKP Iman Retno mengatakan, berdasarkan hasil penelusuran langsung kepada pemilik kendaraan yang beralamat di Perumahan The Emerald Residence atau tak jauh dari TPU Sawahbera, motor tersebut memang sempat dicuri pada Senin subuh sekitar pukul 04.00 WIB.


Advertisement

"Menurut keterangan yang bersangkutan (korban), maling itu masuk komplek perumahan dengan cara menjebol tembok pembatas perumahan dan membawa kabur motor dengan cara didorong," ujar Iman kepada sukabumiupdate.com.

Iman menuturkan, saat motor tersebut didorong, sang maling dilihat seorang satpam vila cantik yang posisinya berada dekat dengan TPU Sawahbera.

Menurutnya, saat itu satpam bernama Diki tersebut ingin menyapa si pengendara. Pasalnya, motor tersebut didorong oleh terduga pelaku dan dikira kehabisan bensin.

"Satpam itu bermaksud mau menyapa karena ada orang yang sedang mendorong motor, takutnya kehabisan bensin, gak taunya orangnya (diduga maling) itu langsung pergi. Mungkin karena satpam itu menghampirinya," tuturnya.


Advertisement

Baca Juga :

Saat sang satpam mencoba menyusul terduga pelaku di kawasan TPU Sawahbera. Ia sudah tak menemukannya, hanya saja ia mendapati motor yang didorong terparkir di TKP.

"Kemudian dia bawa ke vila dan langsung menghubungi petugas Polsek Warudoyong," ujar Iman.

Atas kejadian ini, Iman kemudian mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih waspada lagi. 

"Saat ini memang motor sudah dikembalikan kepada pemilik. Semoga kedepannya bisa lebih waspada lagi dalam memarkirkan kendaraannya," pungkasnya.

photoMotor Honda Beat warna putih yang ditemukan di tempat pemakaman umum (TPU) Sawahbera, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Senin (23/5/2022). - (Istimewa)

Diberitakan sebelumnya, sebuah motor Honda Beat warna putih bernopol F 3863 OJ ditemukan di tempat pemakaman umum (TPU) Sawahbera, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Senin (23/5/2022).

Kapolsek Warudoyong Kompol Budi Setiana mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari Satpam Villa Cantik bernama Diki. Satpam tersebut mengaku menemukan motor tersebut sekira pukul 04.00 WIB di kuburan.

Setelah mendapatkan laporan polisi kemudian mendatangi lokasi. Budi menyatakan motor tersebut telah dicuri dan ditinggalkan pelaku di kuburan. “Benar adanya kendaraan yang telah dicuri terduga pelaku dan ditinggalkan di lokasi kuburan," kata Budi.

Image

Riza

Reporter

Image

Denis Febrian