Light Dark

Sederet Prestasi Aden, Anak Muda Sukabumi di 15 Besar Rising Star Dangdut

Musik | 23 May 2022, 14:51 WIB
Aden Indiran, anak muda berbakat asal Sukabumi di stage 15 besar Rising Star Dangdut yang rencananya berlangsung 23 hingga 24 Mei 2022. | akun instagram

SUKABUMIUPDATE.com - Sukabumi harus kehilangan satu dari dua anak muda berbakat dalam ajang pencarian bakat Rising Star Dangdut MNC TV tahun 2022. Agustina Rahayu gagal lolos, sementara Aden Indiran butuh dukungan untuk terus melaju ke babak final stage 15 besar yang rencananya berlangsung 23 hingga 24 Mei 2022.

Aden Indiran lahir di Purabaya, Kampung Cicurug Desa Citamiang Kabupaten Sukabumi. Kini ia bersama keluarga tinggal di Baros Kota Sukabumi.


Advertisement

Sebelum menjadi calon bintang di Rising Star Dangdut, Aden sudah wara-wiri di banyak ajang tarik suara dan lainnya. Anak kedua dari pasangan Alm. Engko Kosasih dan Dedah EK ini punya pengalaman dan prestasi di berbagai bidang.

Mulai dari mengisi suara di album Kompilasi ANN JABAR bersama Cahaya Voice tahun 2010, di tahun 2012 Aden jadi juara 1 Festival Musik Voice tingkat Nasional Korean Republika bersama AnB Acapella, runner up Idola Nasheed Nasional bersama AnB Acapella, hingga ikut bernyanyi dalam ost di Webseries Film Tikungan Ta'aruf Bedasinema Pictures dengan judul Kehilangan pada 2019.

Baca Juga :


Advertisement

Alumni SD Cikontrang, MTS Al Ittihad Purabaya dan SMAN 1 Kota Sukabumi ini juga tercatat sebagai salah satu pengisi ost film Pemikir dan Pejuang dengan judul K.H Ahmad Sanusi. Pada 2016 Aden merilis album solo Perdana Cinta dan Asa Aden AnB Support By Loonaq Records, IslamicTunes, lalu tahun 2017 Aden masuk 10 Grand Finalis Music + Festival Inspira TV 2017. 

Tak hanya menorehkan berbagai prestasi di dunia musik saja, Aden juga pernah mengisi beragam acara tv seperti Acara Majelis Sakinah pada tahun 2013, Acara Indahnya Pagi TVRI 2014, Acara DMD Show MNCTV 2015, Acara Semesta Bersholawat MNCTV 2018, Acara Damai Indonesiaku TVone dan sempat menjadi juri Festival Nasheed/Vocal di Sekolah dan Kampus di Jawa Barat.

Malam ini Aden akan tampil maksimal berhadapan dengan lima juri dan 25 juri profesional lainnya untuk menentukan revolving stage bersama dengan 14 peserta yang lain. 

KONTRIBUTOR MAGANG (HANNI)

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur