Light Dark

Mengenal Agustina Rahayu, Mojang Sukabumi di Rising Star Dangdut MNC TV

Musik | 10 May 2022, 13:20 WIB
Agustina Rahayu, mojang asal Cisaat ini tengah berjuang di ajang pencarian bakat Rising Star Dangdut MNC TV, lolos dari 100 peserta ke 43 terbaik menuju 12 besar. | akun IG @agustinarahayu96

SUKABUMIUPDATE.com - Satu lagi bakat keren anak muda Sukabumi. Namanya Agustina Rahayu, mojang asal Cisaat ini tengah berjuang di ajang pencarian bakat Rising Star Dangdut MNC TV, lolos dari 100 peserta ke 43 terbaik menuju 12 besar.

Lalu siapa cewek berhijab yang jago nyanyi ini? Perempuan yang Agustus 2022 nanti genap berusia 26 tahun ini adalah anak bungsu 5 bersaudara dari pasangan Juanda dan Yayah. Keluarga ini sehari-hari tinggal di Desa Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, tepatnya di Kampung Cirenged.


Advertisement

"Saya mulai nyanyi dari SMP. Awalnya solo vokal, alhamdulillah pertama kali lomba dapet juara 1, mewakili sekolah terus di final juara harapan 1," ungkap alumni SDN Cisaat dan SMPN 1 Gununguruh ini mengawali obrolannya via pesan singkat, dengan sukabumiupdate.com, Selasa, 10 Mei 2022.

Bakat olah vokalnya terus diasah, semasa SMP Agustin juga mulai ngeband. "Alhamdulillah sempet juara 1 sama juara 2, dalam 3 kali festival di Sukabumi. Ngeband bertahan sampe SMK kls 1, abis itu vakum dulu karna fokus sekolah dam lulus SMK langsung kerja," lanjut cewek jebolan jurusan pemasaran SMKN 2 Kota Sukabumi pada tahun 2015 silam ini.

Baca Juga :


Advertisement

Agustin kemudian lebih tertarik mendalami dangdut. Sejumlah festival nanyi lagu Dangdut diikuti, baik lomba maupun di aplikasi Smule, hingga makin penampilannya semakin terlatih.

"Akhir tahun 2017 ikut di Citi Mall Fest masuk sampe Grand Final. Juli 2018 mulai ikut lagi lomba karaoke dangdut, nama acaranya Sukabumi Dangdut Search di Citi Mall juga, dapat juara Harapan 2. Lalu sempet ikut DMD TAWA juga di MNCTV, Juara 3 di Radio Elmitra, lalu Juara 2 Karaoke Dangdut di Amazone Cafe Ciaul thn 2020," beber Agustina.

photoDukung Agustina Rahayu di ajang Rising Star MNC TV 2022 - (istimewa)

Ia juga ikut event Online Fanbase Rara LIDA (Liga Dangdut Ralova) tahun 2020) dan berhasil meraih juara 2 dimana peserta berasal dari seluruh Indonesia. "Alhamdulillah lolos seleksi masuk ajang pencarian bakat di Rising Star Dangdut MNCTV. Sekarang udah di 43 Besar menuju 12 besar."

"Dangdut itu lebih nyaman, lebih hoki," sambung Agustina yang ternyata sudah punya dan merilis dua single tanpa tidak terikat kontrak management manapun.

Saat ini, ia tengah berjuang, menunjukkan penampilan terbaik di depan para juri. Ada sejumlah artis hebat tanah air yang akan menilai penampilannya, mulai dari Ayu Ting Ting, Iis Dahlia, Ivan Gunawan, Elvy Sukaesih, Inul Daratista, Iyeth Bustami, dan Danang. 

"Oh iya sama ada 25 juri profesi. Jadi total juri di studio nanti itu ada 30 orang," jelas Agustina.

Saat room audition, ia sukses membawakan lagu Mata Hati (Iis Dahlia), Cemburu Mantanmu (Ayu Tingting), sama terakhir Pertemuan - Rhoma Irama ft. Rita Sugiarto (Duet sama peserta juga). "Nanti Livenya insyaAllah tgl 16 Mei jam 19.30 WIB, dukung ya!," pinta Agustina.

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur