Light Dark

Tuntut Perbaikan Jalan Bergelombang, Ratusan Warga Benda Sukabumi Turun ke Jalan!

Sukabumi | 22 May 2022, 10:55 WIB
Ratusan warga Benda saat melakukan aksi demo menuntut perbaikan jalan bergelombang di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor. | CRP

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan warga melakukan aksi demo menuntut perbaikan jalan bergelombang yang telah banyak merenggut korban jiwa di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor tepatnya di Kampung/Desa Benda RT 01/01 Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (22/5/2022) pagi.

Dari pantauan sukabumiupdate.com, sekitar pukul 09.00 WIB ratusan warga tumpah ruah turun ke jalan dan sempat menutup akses lalu lintas kendaraan dengan menaruh ban bekas hingga bangku sebagai aksi protes. 


Advertisement

Akibatnya lalu lintas dari arah Sukabumi ke Bogor maupun sebaliknya sempat terhenti. Kendaraan roda empat tidak dibiarkan lewat, sementara massa aksi masih membiarkan para pengemudi motor melintas lewat trotoar.

Baca Juga :

Diketahui pada Sabtu malam, 21 Mei 2022 selebaran poster digital yang mengajak warga untuk melakukan "aksi serentak" ini beredar di sosial media.


Advertisement

Aksi ini bertajuk "Benda Berduka Benda Menggugat" yang mengundang seluruh pemuda Desa Benda berontak demi perbaikan jalan.

"Lets join sebelum kembali banyak yang menjadi korban," tertulis dalam poster digital tersebut.

photoPoster Digital Aksi Serentak Tuntut Perbaikan Jalan. - (Istimewa)

Terkini sekitar pukul 10.00 WIB, massa aksi sedang melakukan mediasi di kantor UPTD Dishub samping terminal Cicurug bersama perwakilan dari Kementerian PUPR yang ditengahi oleh anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Mulyadi, guna mendapat kepastian terkait rencana perbaikan jalan. 

Terpantau juga massa aksi sudah membuka blokir jalan dan akses lalu lintas kembali normal.

REPORTER: CRP 4 (BILLIE)

Image

Admin SUpdate

Image

Denis Febrian