Light Dark

Perjuangan Bek Persib dari Sukabumi Eriyanto Jadi Pesepakbola Profesional

Bola | 22 May 2022, 10:15 WIB
Musim ini Persib Bandung diperkuat salah satu talenta Sukabumi, Eriyanto | Facebook/@Persib Bandung

SUKABUMIUPDATE.com - Musim ini Persib Bandung diperkuat salah satu talenta Sukabumi, Eriyanto. Pemuda kelahiran Sukabumi ini resmi dikontrak tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu selama dua musim.

Namun, perjuangan Eriyanto untuk bisa berada di posisinya sekarang tidaklah mudah. Ia harus menempuh jalan terjal untuk bisa menjadi pesepakbola profesional, perjuangan itu sudah dilakoni Eri sejak dirinya masih kecil.


Advertisement

Eriyanto tumbuh dan berkembang di keluarga sederhana di Sukabumi. Untuk membantu beban kedua orang tua dan menggapai cita-citanya ia kerap bekerja.

Baca Juga :

"Waktu saya masih di SSB, saya harus membeli sepatu sendiri, tanpa harus meminta bantuan dari orang tua karena orang tua saya kurang mampu. Saya bekerja membantu orang tua dan tetangga, pekerjaan serabutan lah," kata Eriyanto seperti dikutip dari laman resmi klub.

photoEriyanto saat berlatih tanding di Persib - (Facebook/@Persib Bandung)


Advertisement

Eriyanto menceritakan jika penghasilan dari bekerja itu ia gunakan untuk membeli perlengkapan bermain sepakbola dan membiayai dirinya dalam menimba ilmu di SSB.

Kini, kerja keras yang dilakukannya dulu telah membuahkan hasil manis. Namun ia mengaku tidak berpuas diri dan menganggap jika ini merupakan awal serta akan terus bekerja keras.

"Saya harus bekerja dulu dan berusaha sendiri untuk membeli sepatu dan berlatih bersama pelatih. Ketika bisa seperti saat ini, saya sangat bersyukur. Tapi ini bukan akhir melainkan awal dari segalanya karena saya ingin lama disini," ungkap pemain asal Sukabumi itu.

SUMBER: PERSIB.CO.ID

Image

Admin SUpdate

Image

Dede Imran