Light Dark

5 Manfaat Bawang Lanang Bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Tingkatkan Imunitas!

Sehat | 22 May 2022, 08:00 WIB
Ilustrasi Manfaat Bawang Lanang Bagi Kesehatan Tubuh | via: amazon

SUKABUMIUPDATE.com - Bawang Lanang atau bawang putih tunggal mungkin bukan sesuatu yang asing lagi di telinga Anda. Namun, apakah Anda sudah mengetahui berbagai macam Manfaat Bawang Lanang untuk Kesehatan tubuh?

Melansir dari suara.com, ada berbagai macam Manfaat Bawang Lanang yang mana hal tersebut tidak lepas dari kandungan yang ada didalamnya.


Advertisement

Lantas apa saja ya Manfaat Bawang Lanang untuk Kesehatan Tubuh? Untuk mengetahuinya silahkan simak artikel ini sampai habis ya.

Baca Juga :

1. Mencegah Komplikasi Kehamilan

photoIlustrasi Ibu Hamil - (Unplash)


Advertisement

Khasiat pertama yang bisa diberikan adalah untuk ibu hamil, dalam rangka membantu mencegah komplikasi kehamilan yang mungkin terjadi.

Dengan kandungan di dalamnya, bawang putih tunggal dapat memaksimalkan kinerja enzim yang menurun saat ibu dalam masa kehamilan.

Keseimbangan enzim adalah hal yang penting untuk menjaga kondisi ibu dan janin yang ada di dalam kandungan, sehingga khasiatnya nyata dirasakan untuk konteks ini.

2. Bisa Menurunkan Kolesterol Jahat

photoKadar Kadar Kolesterol - (Shutterstock)

Dalam rangka menekan kolesterol jahat di dalam darah, konsumsi bawang tunggal ini bisa menjadi opsi. 

Penelitian menunjukkan dengan konsumsi rutin selama 4 minggu, terdapat penurunan kadar kolesterol jahat di dalam darah hingga mencapai 12%.

3. Meningkatkan Imun Tubuh

photoIlustrasi Meningkatkan imun Tubuh - (Freepik)

Serangan kanker bisa dialami oleh siapa saja. Konsumsi jenis bawang ini juga diklaim dapat membantu meningkatkan imunitas Tubuh pada beberapa jenis kanker, khususnya kanker yang berhubungan dengan area usus.

Terdapat kandungan organosulfur yang ada di dalam bawang lanang, sehingga membantu Tubuh dalam proses detoksifikasi setiap waktu.

4. Menjaga Kesehatan secara Umum

photoIlustrasi Sehat - (Unplash.com)

Dengan meningkatkan daya tahan Tubuh secara umum, konsumsi bawang tunggal dapat membantu menjaga kebugaran Tubuh Anda. 

Konsumsinya bisa dikunyah secara langsung, atau dicampurkan ke dalam masakan.

Beberapa kandungan bisa memberikan efek tersebut, sehingga Tubuh terjaga daya tahannya.

5. Meningkatkan Daya Ingat

photoIlustrasi Meningkatkan Daya Ingat - (Pexels.com)

Manfaat Bawang Lanang selanjutnya adalah memperkuat daya ingat yang Anda miliki. Kandungan senyawa dalam Bawang Lanang ini bisa membantu menjaga kondisi dan fungsi otak, serta merangsang pertumbuhan sel neuron.

Dengan demikian, daya ingat jangka pendek dan jangka panjang akan dapat ditingkatkan secara signifikan, dan menghindarkan Anda dari pikun dini.

Itu tadi setidaknya lima Manfaat Bawang Lanang yang bisa dibagikan pada artikel singkat ini. Semoga bermanfaat dan semoga hari Anda menyenangkan!

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM | I MADE RENDIKA ARDIAN

Image

Admin SUpdate

Image

Reza Nurfadillah