Light Dark

4 Manfaatnya Rutin Minum Air Hangat di Pagi Hari

Sehat | 20 May 2022, 20:15 WIB
(Ilustrasi) Air hangat yang dikonsumsi di pagi hari saat perut kosong menawarkan banyak manfaat kesehatan | iStock

SUKABUMIUPDATE.com - Rutin minum Air Hangat waktu pagi hari saat perut sedang kosong ternyata memiliki sejumlah manfaat baik untuk tubuh kita lho.

Dikutip dari Thehealthsite, menurut Ayurveda, Air Hangat yang dikonsumsi di pagi hari saat perut kosong menawarkan banyak manfaat kesehatan.


Advertisement

Berikut empat manfaat yang didapat jika rutin melakukannya seperti dikutip dari Suara.com.

Baca Juga :

1. Menyehatkan Pencernaan

Air hangat membantu pencernaan makanan dengan memberi energi pada sistem pencernaan dan membuat pencernaan lebih mudah bekerja. Jika Anda menderita masalah perut seperti sembelit, asam lambung, atau bahkan batuk atau pilek, minumlah banyak air hangat.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal resmi Society of Gastroenterology Nurses and Associates, minum Air Hangat dapat meningkatkan pergerakan usus.


Advertisement

2.Melancarkan Sirkulasi Darah

Panas Air Hangat dikenal karena kemampuannya untuk menyembuhkan otot perut dan memberikan bantuan langsung dari kejang dan kram. Air Hangat juga meningkatkan sirkulasi darah.

photoIlustrasi air hangat. - (shutterstock.com)

3. Mengatasi Sembelit

Minum Air Hangat adalah cara terbaik untuk membersihkan racun dan menghindari masalah seperti kembung, sakit perut, dan ketidaknyamanan. Air Hangat membantu mengatur pergerakan usus, yang pada gilirannya membantu meringankan sembelit.

4. Baik Untuk Kulit

Air hangat membantu Anda mengeluarkan racun dengan meningkatkan suhu tubuh dan melancarkan buang air besar. Pembersih alami ini sangat bagus untuk kulit yang bersih dan pori-pori yang tidak tersumbat. Akumulasi racun juga telah dikaitkan dengan percepatan penuaan, nah, Air Hangat membantu memperlambat prosesnya.

SUMBER: SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Dede Imran