Light Dark

5 Keluarga Terkaya di Dunia, Hartanya Tidak Habis Tujuh Turunan

Inspirasi | 20 May 2022, 11:30 WIB
Ilustrasi Keluarga Terkaya di Dunia, The Real Crazy Rich yang Hartanya Tidak Habis Tujuh Turunan | via: alux.com

SUKABUMIUPDATE.com - Istilah ‘crazy rich’ saat ini tengah naik daun. Bahkan beberapa kota di Indonesia memiliki sosok yang disebut-sebut sebagai crazy rich.

Tapi tahukah kamu ada Keluarga yang benar-benar kaya, bahkan menjadi Keluarga paling kaya di dunia? 


Advertisement

Kamu pasti pernah mendengar merek fashion Hermes atau retail modern Amerika, Walmart? Dua perusahaan raksasa itu adalah bagian dari Keluarga Terkaya di dunia. 

Bisnis-bisnis yang tersebar di seluruh dunia dikelola bersama oleh beberapa anggota keluarganya. Kekayaan mereka barangkali tidak akan habis sampai tujuh turunan. 

Berikut daftar Keluarga Terkaya di dunia seperti dilansir oleh suara.com dari Investopedia. 

Baca Juga :


Advertisement

1. Keluarga Walton

photoeluarga Walton - (via: foxbusiness)

Perkiraan Kekayaan: 238 miliar dolar

Perusahaan: Walmart

Keluarga Walton adalah Keluarga Terkaya di Amerika sekaligus salah satu yang terkaya di dunia. Tiga bersaudara Alice, Jim, dan Rob Walton masing-masing memiliki kekayaan lebih dari 60 miliar dolar dan menempatkan mereka di nomor 16, 18, dan 19, di daftar miliarder Forbes. 

Walmart adalah raksasa ritel. Didirikan oleh Sam Walton di Arkansas pada 1962, Walmart sekarang menjadi perusahaan terbesar di dunia dengan pendapatan tahun 2021, mencapai 524 miliar dolar dengan lebih dari 2,3 juta rekanan di AS. Perusahaan ini mengoperasikan sekitar 10.500 toko ritel di seluruh dunia dan 4.742 toko di antaranya berada di AS pada Mei 2022.

2. Keluarga Mars

photoKeluarga Mars - (via: thingstoknow.com.ng)

Perkiraan Kekayaan: 142 miliar dolar

Perusahaan: Mars

Mars adalah pembuat permen yang menyetok persediaan di Walmart. Bisnis Keluarga ini sangat populer di seluruh dunia. Pada 2017 perusahaan melakukan diversifikasi dengan pembelian VCA, sebuah perusahaan perawatan hewan peliharaan, seharga 9,1 miliar dolar.

Jacqueline dan John Mars, cucu dari Frank Mars sang pendiri perusahaan, masing-masing memiliki kekayaan bersih 31,7 miliar dolar. Menempatkan mereka dalam daftar ke-41 miliarder Forbes. Saat ini perusahaan dijalankan oleh generasi keempat Keluarga Mars. 

3. Keluarga Koch

photoKeluarga Koch - (via: thingstoknow.com.ng)

Perkiraan Kekayaan: 124 miliar dolar

Perusahaan: Koch Industries

Charles dan David Koch adalah pewaris perusahaan minyak yang didirikan oleh sang ayah. Charles Koch memiliki kekayaan senilai 60 miliar dolar dan menjadikannya orang ke-21 terkaya di dunia versi Forbes. 

Dua tahun lalu David meninggal dunia namun kekayaannya diwariskan kepada sang istri yang juga masuk dalam daftar Forbes. 

4. Keluarga Hermes

photoKeluarga Hermes - (via: thingstoknow.com.ng)

Perkiraan Kekayaan: 112 miliar dolar

Perusahaan: Hermes

Rumah mode Prancis dan pemasok fashion mewah Hermes telah mempesona dunia dengan syal, dasi, dan parfum khasnya, serta tas tangan Kelly and Birkin yang ikonik. Dua bersaudara Axel Dumas saat ini menjabat sebagai CEO dan ketua perusahaan, sedangkan Pierre-Alexis Dumas adalah direktur artistik.

5. Al Saud

photoAl Saud - (via: thingstoknow.com.ng)

Perkiraan Kekayaan: 100 miliar dolar

Perusahaan: Keluarga Kerajaan Arab Saudi

House of Saud, Keluarga kerajaan Arab Saudi, memiliki sejarah monarki yang membentang hampir satu abad. Kekayaan Keluarga diperkirakan mencapai 100 miliar dolar. 

Hubungan dengan Saudi Aramco, perusahaan paling menguntungkan di dunia dan raksasa industri minyak, memastikan bahwa Keluarga kerajaan Saudi terus mengumpulkan kekayaan.

Sulit untuk secara akurat menilai kekayaan House of Saud, sebagian karena Keluarga tersebut berisi 15.000 anggota.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM | NADIA LUTFIANA MAWARNI

Image

Admin SUpdate

Image

Reza Nurfadillah