Light Dark

Timnas Indonesia U-23 Disingkirkan Thailand 1-0 di Semifinal SEA Games 2021

Bola | 19 May 2022, 18:40 WIB
Timnas Indonesia U-23 menghadapi Thailand di laga semifinal SEA Games 2021 | Instagram/@pssi

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas Indonesia U-23 menghadapi Thailand di laga semifinal SEA Games 2021 di Stadion Thien Thruong, Kamis (19/5/2022).

Indonesia harus rela gagal melaju ke partai puncak setelag dikalahkan Thailand 0-1.


Advertisement

Pada laga ini Shin Tae-Yong tidak bisa memainkan bek sayap andalan, Asnawi Mangkualam yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Indonesia langsung tampil menekan sejak pertandingan dimulai, terbukti tendangan bebas Marc Klok sempat mengancam gawang Thailand namun belum berbuah gol.

Baca Juga :


Advertisement

Hingga menit ‘25, Garuda Muda terus berusaha mendapatkan gol, namun rapatnya pertahanan Thailand cukup menyulitkan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

Thailand sendiri beberapa kali mencoba keluar dan mengancam gawang Ernando Ari lewat serangan baliknya.

Namun, hingga babak pertama usai belum ada gol tercipta.

Di babak kedua, lima belas menit awal anak asuh Shin Tae-Yong berada dalam tekanan dan beberapa kali pemain Thailand mengancam gawang Indonesia, tapi anak-anak Garuda Muda masih cukup disiplin dalam menjaga pertahanannya.

Shin Tae-Yong kemudian memainkan Saddil Ramdani dan Abimanyu yang diharapkan mampu memperkuat lini tengah.

Menit ‘70, Indonesia mulai bisa keluar dari tekanan dan coba melancarkan beberapa serangan, namun pertahanan ketat Thailand masih mampu menggagalkan usaha Garuda Muda.

photo(Ilustrasi) Laga timnas Indonesia vs Thailand di partai semifinal SEA Games 2021 - (Instagram/@pssi)

Menit ‘77 Indonesia lewat Marc Klok mengancam gawang Thailand dengan sundulannya namun penjaga gawang Thailand masih mampu menepis bola tersebut.

Begitu juga dengan tendangan bebas Abimanyu yang juga masih bisa diselamatkan penjaga gawang Thailand, Kawin Thamsatchanan.

Di akhir-akhir babak kedua, Shin Tae-Yong kembali melakukan penggantian, kali ini Muhamad Ridwan dan Ronaldo Kwateh dimasukan, sementara Egy Maulana ditarik keluar akibat mengalami cedera.

Hingga babak kedua berakhir, kedua tim belum mampu mencetak gol. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak extra time.

Di babak extra time, gawang Indonesia harus kebobolan menit ‘94 lewat sepakan keras pemain bernomor 18 milik Thailand, Indonesia pun tertinggal 0-1.

Insiden terjadi di akhir extra tim babak kedua dimana satu pemain Thailand dan tiga pemain Indonesia yakni Fierza Andika, Rachmat Iriyanto dan Ricky Kambuaya terkena kartu merah.

Hingga pertandingan usai keunggulan 0-1 untuk Thailand tidak berubah. Dengan hasil Indonesia gagal melaju ke partai final dan akan menghadapi tim yang kalah antara Malaysia vs Vietnam untuk memperebutkan peringkat ketiga.

Image

Admin SUpdate

Image

Dede Imran