Light Dark

Reses di Mekartanjung Sukabumi, Wakil Ketua DPRD Dicurhati Masalah Jalan

Sukabumi | 19 May 2022, 17:11 WIB
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Budi Azhar Mutawali reses di Desa Mekartanjung, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, Kamis (19/5/2022). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Budi Azhar Mutawali melakukan reses di Desa Mekartanjung, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, Kamis (19/5/2022). Sejumlah aspirasi diterimanya dalam reses ini.

Reses tersebut dihadiri lebih dari 100 orang, terdiri dari perwakilan Kecamatan Curugkembar, Kepala Desa Mekartanjung beserta staf, lembaga BPD, LPMD, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan perwakilan perempuan dari kader Posyandu setempat.


Advertisement

"Sebagian besar masyarakat menyampaikan aspirasinya pada infrastuktur jalan karena merupakan sarana fasilitas berbagai kebutuhan, ekonomi, sosial, pendidikan, dan lainnya," kata Budi Azhar Mutawali kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Desa Mekartanjung yang juga salah satu daerah pertanian penghasil padi, lanjut Budi, membuat masyarakat menyampaikan aspirasi untuk bantuan sarana dan prasarana pertanian yang masih berkaitan dengan peternakan. Ia menyebut seluruh aspirasi akan ditindaklanjuti.

"Semua harapan seperti sarana jalan, bangunan sekolah, dan pustu sebagai sarana kesehatan, akan disampaikan kepada pemerintah daerah supaya bisa dibiayai melalui APBD," ucap Budi. Menurut Budi, aspirasi reses ini bisa ditindaklanjuti untuk tahun 2023


Advertisement

"Kami juga menyampaikan informasi anggaran 2022, juga ada aspirasi yang disampaikan tahun sebelumnya. "Alhamdulillah pada 2022 ada yang sebagian kegiatannya bisa dibiayai oleh APBD 2022, baik infrastruktur jalan maupun sarana irigasi untuk pertanian," kata Budi.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur