Light Dark

Bocah Ciandam Tenggelam di Pantai Muara Cikaso, BPBD Kota Sukabumi Bantu Pencarian

Sukabumi | 17 May 2022, 08:40 WIB
BPBD Kota Sukabumi menerjunkan personilnya untuk mencari anak berusia 5 tahun yang terseret ombak Pantai Muara Cikaso, Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menerjunkan personilnya untuk mencari anak berusia 5 tahun yang terseret ombak Pantai Muara Cikaso, Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi.

Korban merupakan warga Kampung Ciandam, Desa Sudajayahilir, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi. Insiden tersebut terjadi saat korban bermain di pantai bersama keluarganya, Senin, 16 Mei 2022.


Advertisement

Baca Juga :

Kepala BPBD kota Sukabumi Imran Wardhani mengatakan, BPBD telah melakukan upaya penanganan pertama yaitu pengecekan alamat korban, bertemu dengan keluarga korban dan keluarga korban membenarkan peristiwa tersebut. 

"Kemudian kami melaporkan kepada pimpinan berkoordinasi dengan pihak Dinkes juga," kata Imran, Selasa (17/5/2022).


Advertisement

Setelah upaya penanganan pertama, BPBD langsung menerjunkan personilnya untuk ikut dalam pencarian korban terseret ombak itu. 

"Senin malam 16 Mei 2022 pukul 19.00 WIB telah diluncurkan tim untuk membantu pencarian korban hilang dari BPBD 4 personil dan 2 personil dari Dinkes berikut ambulans sigapnya," tuturnya. 

Kini personil sudah melakukan operasi pencarian di sekitar Pantai Muara Cikaso.

"Pagi ini tim sedang berkoordinasi dengan wilayah setempat seperti dari pihak kepolisian, masyarakat dan relawan kemanusian yang ada di lokasi dan sudah mulai melakukan penyisiran dan operasi pencarian," jelasnya.

Image

Riza

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur