Light Dark

Anak Hilang Terseret Ombak Pantai Muara Indah Cikaso Sukabumi

Sukabumi | 16 May 2022, 12:05 WIB
TKP wisatawan terseret ombak di Pantai Muara Indah Cikaso, Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi. Seorang anak dinyatakan hilang terseret ombak pantai. | Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Wisatawan asal Kota Sukabumi Terseret Ombak Pantai Muara Indah Cikaso, Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Senin (16/5/2022). Dalam kejadian ini seorang Anak perempuan dinyatakan hilang.

Nelayan Tegalbuleud, Sadi Kuswara mengatakan, pada awalnya yang Terseret Ombak itu seorang Anak laki-laki dan seorang Anak perempuan. Kemudian ibu dari Anak itu mencoba menolong namun kembali ke pinggir pantai karena tidak kuat terus menerus diterjang ombak.


Advertisement

Baca Juga :

Setelah itu, datang seorang pria dewasa. Pria itu berhasil memegang kedua Anak itu, tapi karena diterjang ombak dan arus laut yang kuat seorang Anak lepas.

“Mereka itu Terseret Ombak hingga jarak hingga 50 meteran dari pinggir pantai. Disaat itu nelayan yang masih berada di pantai menolong korban dengan perahu,” jelasnya.


Advertisement

Kuswara menyatakan, dalam kejadian ini 2 orang selamat dan yang hilang adalah Anak perempuan.

Kepala Desa Buniasih, Badrudin menuturkan korban yang Terseret Ombak itu masih satu keluarga. Mereka berasal dari Ciandam, Kota Sukabumi yang berkunjung ke saudaranya di Desa Rambay dan menyempatkan bermain ke Pantai Muara Indah Cikaso. 

Menurut Badruin, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Ketika bermain di pantai, tiba-tiba datang ombak yang kemudian menyeret mereka. 

"Yang hilang adalah seorang Anak perempuan usia 5 tahun. Korban masih dalam pencarian oleh nelayan, warga, kepolisian Sarda,RAPI dan unsur lainnya,” ujar Badrudin.

Sementara itu, Kapolsek Tegalbuleud AKP Deni Miharja membenarkan adanya laka laut tersebut. "Kami masih melakukan pencarian, yang hilang perempuan usia 5 tahun. Itu wisatawan dari Kota Sukabumi," pungkasnya.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur