Light Dark

Desa Wisata Hanjeli Sukabumi Menangkan Creative Tourism Destination Award 2022

Travel | 16 May 2022, 00:21 WIB
Pagelaran seni di Desa Wisata Hanjeli di Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa/facebook

SUKABUMIUPDATE.com - Desa Wisata Hanjeli di Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, memenangkan Creative Tourism Destination Award (CTDA) 2022, kategori Sustainable Development Goals (SDGs).

Hal ini tentu menjadi pencapaian dan kebanggaan terbesar yang diraih oleh Desa Wisata Hanjeli pada tahun 2022 setelah lolos 50 besar pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.


Advertisement

Untuk diketahui, Creative Tourism Destination Award (CTDA) 2022 merupakan salah satu ajang tingkat nasional yang diselenggarakan MarkPlus Tourism, Indonesia Association, dan Gabungan Industri Pariwisata Indonesia.

Baca Juga :

Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap pengelola destinasi yang mampu berinovasi dengan berbagai aktivitas kreatif untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata Indonesia.

Ada tiga kategori dalam penghargaan ini, yakni: Creative Tourism Award 2022 "Kategori Digital", Creative Tourism Award 2022 "Kategori Youth", dan Creative Tourism Award 2022 "Kategori SDGs".


Advertisement

Kegiatan ini dalam rangka meriahkan Jakarta Marketing Week 2022 dan Road to World Tourism Day: Creative Tourism Destination Award 2022.

Pendiri Desa Wisata Hanjeli, Asep Hidayat mengatakan, kabar terkait penghargaan ini didapatkan langsung dari surat yang dikirim tim panitia CTDA 2022 kepadanya Jumat 13 Mei 2022 kemarin. Ia diundang untuk hadir secara langsung menerima penghargaan di Atrium Mall Kota Kasablanka, Jakarta.

Penghargaan ini akan diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Founder & Executive Chairman of MarkPlus Hermawan Karta Jaya.

"Alhamdulilah, Desa Wisata Hanjeli, mendapat penghargaan SDGs, pariwisata berkelanjutan. Akan diserahkan pada tanggal 19 Mei 2022, di Jakarta," kata Asep kepada sukabumiupdate.com, Minggu (15/5/2022).

Dengan kemenangan ini, Asep tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang selama ini selalu mensupport Desa Wisata Hanjeli.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Denis Febrian