Light Dark

Ditinggal Pergi Nonton Balap Motor, Rumah Warga Cikangkung Sukabumi Ludes Terbakar

Sukabumi | 15 May 2022, 17:13 WIB
Pemerintah Desa Cikangkung Sukabumi saat mengecek rumah Bocin yang ludes terbakar. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Satu unit rumah panggung ukuran 6 x 9 meter milik Homsin alias Bocin (50 tahun), warga Kampung Malaweung RT 01/ RW 11 Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, ludes terbakar, Minggu (15/5/2022) siang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Kejadian sekira pukul 13.00 WIB. Saat terjadi kebakaran, pemilik rumah sedang bepergian, jadi rumah dalam kondisi kosong," kata warga Desa Cikangkung, Balu kepada sukabumiupdate.com. 


Advertisement

Menurut Balu, rumah tersebut dihuni seorang diri oleh Bocin karena istrinya bekerja ke luar negeri. Sebelum kejadian, kata dia, Bocin berniat ke Pantai Palangpang Desa Ciwaru untuk nonton balapan motor.

photoTangkapan layar video saat api melalap rumah Bocin. - (Istimewa)

"Memang tadi sempat berpapasan di jalan belum begitu jauh dari rumahnya, mau lihat track pantai (balap motor di Pantai Palangpang), namun tidak jadi karena diberitahukan sama warga rumahnya terbakar" ujarnya.


Advertisement

Baca Juga :

Dia menyebut, tak ada yang bisa terselamatkan dari rumah Bocin yang terbakar. "Karena memang warga sedang bekerja, dan material bangunan mudah terbakar, sehingga tidak bisa terselamatkan," jelas Balu.

Sementara Pjs Kepala Desa Cikangkung, Supriadi membenarkan adanya kejadian tersebut. rumah milik warganya itu, kata dia, diduga terbakar akibat korsleting arus pendek listrik. "Untuk kerugian belum terdefinisi," ucapnya singkat.

Kemudian berdasarkan informasi yang dihimpun, Bocin kini sudah diungsikan ke rumah saudaranya.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Denis Febrian