Tarawih Pertama di Masjid Agung Palabuhanratu, Jamaah Membludak hingga ke Tangga

Sabtu 02 April 2022, 00:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan jamaah melaksanakan Salat Tarawih pertama Ramadan 1443 Hijriyah di Masjid Agung Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu 2 April 2022.

Pantauan reporter sukabumiupdate.com, pelaksanaan salat Tarawih yang dipimpin K.H Andun Mansur ini terpantau padat, dari mulai lantai satu hingga tiga, para jamaah laki-laki dan perempuan memadati masjid. Meski begitu, pelaksanaan tetap berjalan khusyuk dan lancar.

"Kurang lebih ada 600 orang, di lantai dua maupun tiga sampai ada yang salat di luar juga," kata DKM Masjid Agung Palabuhanratu Sukabumi, Fahmi Hamzah kepada sukabumiupdate.com, seusai pelaksanaan salat Tarawih, Sabtu (2/4/2022). 

Baca Juga :

Ratusan Jamaah Salat Tarawih Pertama di Masjid Agung Sukabumi, Shaf Dirapatkan

photoPelaksanaan salat Tarawih pertama Ramadan 1443 H di Masjid Agung Palabuhanratu Sukabumi, Sabtu (2/4/2022). - (CRP 3)</span

Ia menuturkan, pelaksanaan Tarawih tidak dibatasi dalam hal jarak maupun jumlah, serta tidak ada pengetatan protokol kesehatan.

"Untuk pelaksanaan sendiri, kita tidak membatasi jamaah untuk jaga jarak maupun pengetatan protokol kesehatan. Tapi kita tetap anjurkan jamaah membawa peralatan salat masing-masing," ujar Fahmi. 

Fahmi berkata, menghadapi jamaah yang membludak, pengurus masjid telah melakukan persiapan dengan membersihkan bagian teras luar hingga tangga.

"Membludaknya jamaah pada tarawih perdana ini sudah diprediksi sebelumnya, untuk itu kami sudah membersihkan beberapa tempat yang sekiranya bisa dipakai ibadah (salat) jika di dalam masjid penuh, seperti teras luar masjid dan tangga," ucap Fahmi.

Reporter: CRP 3

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkini
Sukabumi18 Oktober 2024, 10:45 WIB

Polisi Ungkap Kronologi Kematian Wanita Muda Dalam Selokan Pinggir Jalan di Nagrak Sukabumi

Berikut kronologi penemuan mayat wanita muda yang tertindih motor di dalam selokan Nagrak Sukabumi menurut polisi.
Lokasi penemuan mayat wanita muda tertindih motor di Desa Giri Jaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (17/10/2024) | Foto : Dok.P2BK (Sumber : istimewa)
Entertainment18 Oktober 2024, 10:30 WIB

One Direction Berduka Atas Kematian Liam Payne, Tertanda: Louis, Zayn, Niall & Harry

One Direction Tulis Pesan Duka Atas Kepergian Mantan Rekannya, Liam Payne dengan tertanda nama Zayn Malik, Louis Tomlinson, Niall Horran & Harry Styles.
Lima Personel One Direction Lengkap Sebelum Bubar: Liam Payne, Zayn Malik, Louis Tomlinson, Niall Horran & Harry Styles. Foto IG/@onedirection
Sukabumi18 Oktober 2024, 10:20 WIB

Tak Pulang Sejak Minggu, Fakta Wanita Muda Tewas Tertindih Motor di Nagrak Sukabumi

Fakta baru terkait kasus penemuan mayat wanita muda tertindih motor di Nagrak Sukabumi. Oleh keluarga sempat dilaporkan hilang.
Kolase postingan di Facebook yang mengabarkan keluarga kehilangan neng Laras, wanita muda yang ditemukan jadi mayat yang tertindih motor di selokan Nagrak Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Life18 Oktober 2024, 10:00 WIB

10 Kalimat yang Harus Diingat Selama Hidup dan Layak Direnungkan, Yuk Simak Disini!

Kalimat-kalimat yang menginspirasi atau memberikan panduan dalam hidup bisa menjadi pedoman untuk menghadapi tantangan, menjaga semangat, dan menjalani hidup dengan lebih bijaksana.
Ilustrasi - Kalimat-kalimat yang menginspirasi atau memberikan panduan dalam hidup bisa menjadi pedoman untuk menghadapi tantangan, menjaga semangat, dan menjalani hidup dengan lebih bijaksana. (Sumber : Freepik.com).
Entertainment18 Oktober 2024, 09:30 WIB

Bukan Jatuh, Polisi: Liam Payne Meninggal Karena Lompat dari Lantai 3 Balkon Hotel

Pablo Policicchio, Direktur Komunikasi Kementerian Keamanan Buenos Aires mengkonfirmasi bahwa Liam bukan terjatuh, namun melompat dari lantai tiga balkon kamar hotelnya di CasaSur Palermo, Buenos Aires, Argentina.
Liam Payne, mantan anggota One Direction, meninggal di usia 31 tahun akibat lompat dari balkon di salah satu hotel Argentina. Foto: IG/@onedirection
Sukabumi18 Oktober 2024, 09:23 WIB

Dede Yusuf Ditemukan Tewas, Korban Terakhir Amukan Laut Tegalbuleud Sukabumi

Korban terakhir yang hilang di perairan Tegalbuleud Sukabumi ditemukan tewas di Pantai Rancagempol-Muara Cisokan, Kecamatan Agrabinta, Cianjur,
Jasad Dede Yusuf, nelayan Tegalbuleud Sukabumi ditemukan tanpa busana di Pantai Rancagempol-Muara Cisokan, Kecamatan Agrabinta, Cianjur, Jumat (18/10/2024). (Sumber : Tangkapan layar video/Istimewa)
Life18 Oktober 2024, 09:00 WIB

7 Tips Memelihara Ikan Koi Bagi Pemula, Yuk Simak Langkahnya Jangan Sampai Salah!

Memelihara ikan koi bagi pemula, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan untuk memastikan ikan koi tetap sehat dan tumbuh dengan baik.
Ilustrasi - Memelihara ikan koi bagi pemula, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan untuk memastikan ikan koi tetap sehat dan tumbuh dengan baik. (Sumber : Pixabay.com/@ DearlyReloved).
Inspirasi18 Oktober 2024, 08:30 WIB

Loker Jabodetabek 2024, Minimal Lulusan SMK Mekanik atau Teknik Kelistrikan

Berikut Informasi lengkap Loker Jakarta di Indofood dengan Syarat: Minimal Lulusan SMK Mekanik atau Teknik Kelistrikan.
Ilustrasi. Loker Jabodetabek 2024, Minimal Lulusan SMK Mekanik atau Teknik Kelistrikan (Sumber : Freepik/@standret)
Sehat18 Oktober 2024, 08:00 WIB

Selain Sehat, Ini 9 Manfaat Makan Sayur untuk Tumbuh Kembang Anak

Catatan penting untuk ayah bunda, jika anak tidak suka sayur, penting untuk tetap sabar dan kreatif dalam mencari cara agar mereka mau mengonsumsi sayuran.
Ilustrasi. Selain Sehat, Ini Manfaat Makan Sayur untuk Tumbuh Kembang Anak (Sumber : Pexels/CatsComing)
Life18 Oktober 2024, 07:00 WIB

11 Tips Memelihara Kucing Betina, Nomor 9 Sering Dilupakan!

Terlepas dari betina atau jantan, kucing yang sehat dan bahagia akan lebih aktif, memiliki hubungan yang kuat dengan pemiliknya, dan hidup lebih lama.
Ilustrasi. Anabul. Tips Memelihara Kucing Betina. (Sumber : Pexels/CatsComing)