Light Dark

Ratusan Jamaah Salat Tarawih Pertama di Masjid Agung Sukabumi, Shaf Dirapatkan

Sukabumi | 02 Apr 2022, 22:11 WIB
Pelaksanaan Salat Tarawih hari pertama Ramadan 1443 Hijriyah di Masjid Agung Kota Sukabumi, Sabtu 2 April 2022 dihadiri oleh ratusan jamaah. | SU/Riza

SUKABUMIUPDATE.com - Pelaksanaan Salat Tarawih hari pertama Ramadan 1443 Hijriyah di Masjid Agung Kota Sukabumi, Sabtu 2 April 2022 dihadiri oleh ratusan jamaah, baik laki-laki maupun perempuan. Tarawih dipimpin oleh Ustadz Wahyu Ubaidillah Syafii dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ghozaliyah.

Pantauan sukabumiupdate.com, para jamaah memenuhi lantai satu masjid dan terlihat Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi dan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy Zainal Abidin, mengikuti tarawih di barisan paling depan.


Advertisement

Fahmi mengatakan, Pemerintah Kota Sukabumi menyatakan pelaksanaan Salat Tarawih sudah boleh dilakukan secara berjamaah dengan shaf (barisan) bisa dirapatkan. 

Baca Juga :

photoWali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi terlihat sedang melaksanakan Salat Tarawih hari pertama, Ramadan 1443 H di Masjid Agung Kota Sukabumi, Sabtu 2 April 2022. - (SU/Riza)

"Sudah diperbolehkan, karena kita juga sudah melandai (kasus Covid-19), sudah boleh dirapatkan shaf. Masjid Agung kapasitas tidak kita batasi saat ini," kata Fahmi ditemui sukabumiupdate.com sebelum pelaksanaan Salat Tarawih, Sabtu (2/4/2022).


Advertisement

Fahmi menuturkan, kapasitas pelaksanaan Salat Tarawih di Masjid Agung tidak dibatasi. Menurutnya, masyarakat cenderung melaksanakan ibadah di tempat terdekat. 

"Kami juga melihat warga masyarakat untuk Tarawih biasanya di tempat masing-masing, di masjid masing-masing, jadi tidak begitu membludak," tuturnya. 

Sementara terkait protokol kesehatan, Fahmi menyebut akan tetap dijalankan. Bahkan pihaknya berencana membuka gerai vaksinasi Covid-19 di Masjid Agung Kota Sukabumi. 

"Protokol kesehatan tetap dijalankan. Kami dengan Polres Sukabumi Kota merencanakan di Masjid Agung akan ada gerai vaksinasi setiap hari pada saat selepas salat Tarawih," ujarnya. 

Image

Riza

Image

Muhammad Gumilang

Redaktur