//
Menu

31 Okt 2020, 06:30 WIB

Libur Panjang! Polisi Bagikan Masker ke Wisatawan Pantai Palabuhanratu Sukabumi

Anggota lalu lintas Polres Sukabumi saat membagikan masker kepada pengunjung yang sedang liburan di Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (30/10/2020). | Sumber Foto: Sukabumiupdate.com/Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim libur panjang dan cuti bersama pengujung Oktober 2020, anggota kepolisian lalu lintas Polres Sukabumi menyisir sejumlah objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (30/10/2020).

Dalam kesempatan itu, petugas menyampaikan sosialisasi tentang protokol kesehatan kepada para wisatawan atau pelancong yang sedang menikmati libur panjang di objek wisata pantai. Polisi juga memberikan masker gratis kepada wisatawan yang masih tak menggunakan masker.

Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Riki Fahmi Mubarok melalui Kanit Laka Polres Sukabumi Iptu Nandang Herawan mengatakan, giat ini merupakan salah satu upaya kepolisian dalam mencegah lonjakan penyebaran Covid-19 di momen libur panjang.

BACA JUGA: Libur Panjang di Palabuhanratu Sukabumi, Pedagang Sebut Penyebab Pantai Sepi Pengunjung

"Mengingat wabah virus corona ini belum usai, kita sosialisasikan protokol kesehatan dan pembagian sekitar 200 helai masker kepada pengunjung wisata Pantai Citepus, Pantai Kadaka Sukawayana, pantai Hotel GISBH dan Pantai Karanghawu," ujar Nandang kepada sukabumiupdate.com, di sela giat.

Nandang menjelaskan, hampir semua anggota Lalu Lintas Polres Sukabumi diterjunkan dalam kegiatan tersebut.

"Kegiatan di mulai sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Alhamdulillah dari pantauan kami, ada peningkatan kesadaran dalam penggunaan masker. Lebih banyak yang menggunakan daripada yang tidak," jelasnya.

Anggota lalu lintas Polres Sukabumi saat membagikan masker kepada pengunjung yang sedang liburan di Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (30/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut, lanjut Nandang, pihaknya memberikan imbauan kepada para wisatawan agar selalu waspada dan berhati-hati saat beraktivitas di sekitar pantai, mengingat saat ini gelombang air laut seringkali tinggi.

"Pengunjung cukup ramai hari ini meskipun tidak seramai tahun-tahun sebelumnya. Mudah-mudahan wabah corona segera hilang agar masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa," pungkasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Satgas penanganan Covid-19 Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi, Rabu malam tadi (2/12/2020) sekira pukul 22.00 WIB, ikut membantu proses pemakamanan dengan protokol kesehatan di TPU (tempat pemakaman umum)...

SUKABUMIUPDATE.com - Debenhams, department store asal London, Inggris menutup permanen gerainya setelah Arcadia Group mengajukan perlindungan kebangkrutan pada Senin lalu. Arcadia Group sendiri tercatat memiliki lebih dari 2.500 gerai...

SUKABUMIUPDATE.com - Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan di area mushola SPBU Lodaya, Jalan Raya Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Rabu (2/12/2020) malam sekitar pukul 21.30 WIB. Saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Parlemen Jepang telah mengeluarkan Undang-undang untuk memberikan vaksin Covid-19 seluruh warga negara dengan biaya yang ditanggung pemerintah pusat. Dilansir dari Tempo.co, Undang-undang tersebut dikeluarkan setelah majelis tinggi parlemen...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya