Menu

11 Okt 2020, 12:17 WIB

Ini Para Pesaingnya! Kampung Adat Ciptagelar Sukabumi Nominasi API Award 2020

Leuit Si Jimat di Kampung Adat Kasepuhan Cipta Gelar, Cisolok, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto: Dok. Kampung Adat Kasepuhan Ciptagelar

SUKABUMIUPDATE.com - Kampung adat Kasepuhan Ciptagelar, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi masuk kedalam salah satu nominasi Anugrah Pesona Indonesia (API) Award tahun 2020.

Keikutsertaan Kampung Adat Kasepuhan Ciptagelar sebagai nominator kategori Kampung Adat Terpopuler tahun 2020 tentu membawa kebanggaan tersendiri, baik untuk masyarakat umum, pelaku usaha pariwisata, komunitas dan berbagai unsur lainnya.

"Kepada masyarakat mohon untuk like dan SMS sebanyak-banyaknya untuk mendukung Kasepuhan Ciptagelar menjadi Kampung Adat Terpopuler Anugrah Pesona Indonesia 2020," ujar Kabid Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Rose Neverterry, Minggu (11/10/2020).

BACA JUGA: Ayo Dukung Kasepuhan Ciptagelar Sukabumi di Anugerah Pesona Indonesia, Begini Caranya!

Rose menjelaskan, Kampung Adat Kasepuhan Ciptagelar bersaing dengan sembilan nominator lainnya se-Indonesia. Antara lain Desa Adat Gumtar Kabupaten Lombok Utara, Desa Pampang Kota Samarinda, Kampung Adat Namata Kabupaten Sabu, Kampung Saguro Kabupaten Lima Puluh Kota, Pelang Penidai Kota Pagar Alam, Rumah Benteng Saham Kabupaten Landak, Rumah Tuo Rantau Panjang Kabupaten Merangin, Setulang Kabupaten Malingau, Tingkonan Karuaya Kabupaten Tana Toraja.

"Dengan masuknya Kasepuhan Ciptagelar sebagai nominasi Kampung Adat Terpopuler, semoga semakin populer dan akan semakin banyak wisatawan yang tertarik untuk berkunjung kesana. Banyak keunikan dan kearifan lokal. Hal itu sebagai salah satu daya tarik wisata di Kabupaten Sukabumi," sambungnya.

Ada tiga cara yang bisa dilakukan untuk Updaters yang ingin memberikan dukungan agar Kampung adat Kasepuhan Ciptagelar bisa terpilih sebagai kampung adat terpopuler tahun 2020.

Cara pertama melalui SMS ke 99386 dengan cara mengetik API (Spasi) 13E. Cara kedua melalui YouTube dengan Subscribe video dan like Kasepuhan Ciptagelar pada channel YouTube #APIAWARD. Cara ketiga buka akun instagram @apiaward dan like pada postingan Kampung Adat Ciptagelar. Penutupan voting sampai akhir tahun ini, 31 Desember 2020.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil seleksi penerimaan CPNS 2019 akhirnya resmi diumumkan serentak pada, Jumat, 30 Oktober 2020. Dari kuota 254.173 orang yang dibuka sejak awal, tidak semuanya berhasil terisi. "Ada beberapa...

SUKABUMIUPDATE.com - Ayo selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan kedisiplinan mematuhi kombinasi protokol kesehatan bisa menurunkan risiko penularan Covid-19 bahkan sampai 99,99 persen. “Ternyata 3M sangat ampuh...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim libur panjang dan cuti bersama pengujung Oktober 2020, anggota kepolisian lalu lintas Polres Sukabumi menyisir sejumlah objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (30/10/2020). Dalam kesempatan...

SUKABUMIUPDATE.com - Memanaskan makanan sudah jadi kebiasaan bagi masyarakat perkotaan. Entah karena kesadaran untuk tidak membuang-buang makanan atau tidak memiliki waktu untuk memasak makanan segar.  Banyak yang mengatakan bahwa makanan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya