Menu

02 Okt 2020, 14:20 WIB

Ayo Dukung Kasepuhan Ciptagelar Sukabumi di Anugerah Pesona Indonesia, Begini Caranya!

Promosi dukungan Kampung Adat Ciptagelar, Cisolok, Sukabumi di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) kategori Kampung Adat Terpopuler tahun 2020. | Sumber Foto: Instagram @apiaward

SUKABUMIUPDATE.com - Kampung adat Kasepuhan Ciptagelar yang berlokasi di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi tahun ini masuk sebagai nominator dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) kategori Kampung Adat Terpopuler tahun 2020.

Kepala Bidang Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi, Rose Neverterry mengatakan Kampung Adat Ciptagelar masuk sebagai nominasi sesuai berdasarkan surat keputusan panitia penyelenggara API pada 1 Juli 2020 lalu.

BACA JUGA: Kasepuhan Ciptagelar Cisolok Sukabumi Sambut Seren Taun ke 652 Tanpa Tamu dari Luar

"Menindaklanjuti hal tersebut, pemerintah melalui bupati mengimbau kepada perangkat daerah untuk mensosialisasikan agar masyarakat ikut memberikan dukungan," kata Rose.

Ia menjelaskan, ada tiga cara yang bisa dilakukan untuk warga yang ingin memberikan dukungan agar Kampung adat Kasepuhan Ciptagelar bisa terpilih sebagai kampung adat terpopuler tahun 2020.

"Cara pertama melalui SMS ke 99386 dengan cara mengetik API (Spasi) 13E. Cara kedua melalui YouTube dengan Subscribe video dan like Kasepuhan Ciptagelar pada channel YouTube #APIAWARD. Cara ketiga buka akun instagram @apiaward dan like pada postingan Kampung Adat Ciptagelar," beber Rose.

"Untuk penutupan voting sampai akhir tahun ini, 31 Desember 2020. Saya berharap masyarakat memberikan dukungan dan mempublikasikan sebanyak-banyaknya," pungkasnya.

*Ingat pesan ibu: 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Raksasa media sosial Facebook meluncurkan layanan pencari pasangan Facebook Dating di 32 negara Eropa, Rabu, 21 Oktober 2020. Peluncuran tersebut merupakan peluncuran lanjutan. Sebelumnya Facebook sudah meluncurkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran pelatih tim Persib Bandung menyesuaikan program para pemainnya dengan menggelar latihan bersama hanya tiga kali dalam sepekan untuk merespons kompetisi Liga 1 Indonesia yang hingga saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengajak masyarakat untuk beraktivitas lingkungan selama periode libur panjang, 28 Oktober 2020 hingga 1 November 2020. "Contoh musim hujan bisa mencari bibit...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengajak para netizen bijak memanfaatkan media internet demi kebaikan bersama. Jangan sampai internet dijadikan ajang menebar benih kebencian, fitnah, hingga permusuhan,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya