Light Dark

Geopark Ciletuh Sukabumi Sudah Dibuka? Wisatawan Wajib Patuhi Protokol Covid-19

Travel | 24 Jun 2020, 14:18 WIB

Geopark Ciletuh Sukabumi Sudah Dibuka? Wisatawan Wajib Patuhi Protokol Covid-19

Travel | 24 Jun 2020, 14:18 WIB
Tim medis Puskesmas Tamanjaya bersama Dishub lakukan cek poin di Jalur Tamanjaya, Geopark Ciletuh, Ciemas, Kabupaten Sukabumi. | Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com -  Akses masuk Geoprak Ciletuh Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, kini sudah bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Namun, para wisatawan wajib mematuhi standar protokol kesehatan Covid-19.

"Wisatawan yang mau ke kawasan Geoprak Ciletuh Kecamatan Ciemas sudah bisa masuk, namun tetap harus dengan protokol Covid-19," ujar tim medis Puskesmas Tamanjaya, Redi Nurhadi Wijaya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (24/6/2020).

BACA JUGA: Geopark Ciletuh Ciemas Sukabumi Masih Tutup, Tunggu Surat Edaran

Lanjut Redi, pihaknya bersama instansi terkait lainnya juga tetap akan melakukan penjagaan check point, terutama untuk wisatawan yang masuk via Jalur Tamanjaya.

"Ada pemeriksaan suhu tubuh, serta wajib penggunaan masker. Dibuka baru lima hari. Di lokasi wisata pun kami tetap berkoordinasi dengan pihak Satgas Covid-19 tingkat desa," pungkasnya.

BACA JUGA: Cegah Wisatawan Masuk Kawasan Inti Geopark Ciletuh, Tim Gabungan Berjaga di Puncak Darma

Sementara itu, pengurus Ikatan Homestay Ciletuh (IHC) Yudi Mulyadi mengatakan, sementara ini belum ada surat edaran dari pengelola Geoprak Ciletuh terkait pembukaan akses wisata.

"Tetapi penyekatan sudah tidak ada lagi, sehingga pengunjung sudah bisa masuk sejak Sabtu kemarin. Apalagi susah untuk pengawasan wisatawan. Ditutup sebalah sini, masuk sebelah sana," kata Yudi.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter