Light Dark

Cegah Wisatawan Masuk Kawasan Inti Geopark Ciletuh, Tim Gabungan Berjaga di Puncak Darma

Sukabumi | 25 May 2020, 19:11 WIB

Cegah Wisatawan Masuk Kawasan Inti Geopark Ciletuh, Tim Gabungan Berjaga di Puncak Darma

Sukabumi | 25 May 2020, 19:11 WIB
Penyekatan tim patroli gabungan Muspika Ciemas di objek wisata Puncak Darma Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Senin (25/5)2020). | Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Akses masuk jalur geopark ciletuh Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, dilakukan penyekatan oleh tim patroli gabungan Muspika Ciemas di objek wisata Puncak Darma Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Senin (25/5/2020).

BACA JUGA: Pantai Ujunggenteng Sukabumi Juga Ditutup, Wisatawan pun Harus Balik Kanan

Kapolsek Ciemas, AKP Iwan Kusmawan mengaku dalam giat tersebut pihaknya memberikan imbauan kepada pengunjung, baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat untuk tidak  berada di kawasan wisata dan kembali ke rumah masing-masing guna memutus mata rantai covid-19.

"Patroli gabungan mulai dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB, dengan memberikan imbauan kepada  para pengunjung dengan destinasi wilayah Kecamatan Ciemas," jelas Iwan kepada sukabumiupdate.com, Senin (25/5/2020).

BACA JUGA: Diputar Balik, Pengunjung Gagal Berwisata di Pantai Minajaya Sukabumi

Namun, sambung Iwan, masih ada juga wisatawan lokal yang berkunjung ke beberapa lokasi wisata di Kecamatan Ciemas.

"Untuk mengantisipasi, kami Muspika Ciemas sudah berkoordinasi dengan pihak Pemdes yang di wilayahnya terdapat objek wisata agar tetap memperhatikan imbauan pemerintah, mengenai pencegahan virus corona. Untuk wisatawan lokal, perhatikan protokol covid-19," tegasnya.

"Kendaraan yang masuk ke geopark ciletuh diperkirakan mencapai ratusan. Baik kendaraan roda empat maupun roda dua. Sudah langsung kami imbau untuk pulang ke wilayah asal," pungkasnya.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter