Menu

24 Mei 2020, 20:45 WIB

Wisatawan di Pantai Bagalbatre Ujung Genteng Sukabumi, Nikmati Senja Disaat Pandemi

Wisatawan di Spot Bagalbatre Pantai Ujung Genteng Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Hari raya lebaran membuat spot Bagalbatre Pantai Ujung Genteng, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi tetap menjadi lokasi favorit bagi para pengunjung.

Padahal, lokasi wisata ikonik tersebut belum dibuka kembali secara resmi. Objek wisata ditutup sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

BACA JUGA: Masih Ada Pengunjung dari Luar Daerah, Pantai Ujung Genteng Sukabumi Dipasang Plang

Pantauan sukabumiupdate.com di lapangan, pengunjung yang datang mayoritas menggunakan kendaraan roda dua, namun ada juga menggunakan kendaraan roda empat yang didominasi plat F.

Akses jalan utama yang semola diportal hingga tidak bisa masuk kendaraan, sekarang kondisinya sudah terbuka dan kendaraan sudah bisa lewat. Namun kebanyakan pengunjung tidak memakai masker.

BACA JUGA: Objek Wisata di Ciracap Sukabumi Ditutup Sementara

"Portal dari bambu ada yang membuka, sudah hampir seminggu ini, namun tidak semuanya cukup untuk mobil," ujar Riki Suherdi (33 tahun) nelayan Ujung Genteng kepada sukabumiupdate.com, Minggu (24/5/2020).

"Itu bukan sama pengelola dibukanya, mungkin oleh pengunjung lokal, sehingga tidak ketahuan. Tidak mungkin kalau dibuka sama pengelola. Kalaupun akses utama ditutup, namun masih ada jalan sehingga pengunjung bisa masuk juga, terutama motor. Mayoritas pengunjung lokal, dari wilayah Pajampangan," jelasnya.

BACA JUGA: Luka di Kepala, Lumba-lumba Terdampar di Ujung Genteng Sukabumi

Salah satu pengunjung Pantai Ujung Genteng yang tak ingin disebut namanya mengatakan bahwa dia bersama temannya tiba menggunakan motor untuk melihat keindahan Pantai Ujung Genteng.

"Tadi sekalian silaturahim ke teman, langsung lihat sunset ke Bagalbatre, ternyata lumayan juga banyak pengunjung. Saya lupa tidak pakai masker, soalnya buru-buru, takut tidak kelihatan sunset," singkat wisatawan wanita tersebut.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Mahalnya biaya rapid test dikeluhkan masyarakat yang ingin bepergian, alhasil masyarakat pun lebih memilih menunda bepergian menggunakan pesawat ketimbang harus membayar rapid test. Dilansir dari suara.com, wakil Ketua...

SUKABUMIUPDATE.com - Kondisi kesehatan para korban predator anak di Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi membaik. Kendati demikian, para korban ini sempat menjadi gampang marah dan kerap mengurung diri di kamar.  Hal...

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merespons keluhan salah seorang warganet yang melaporkan soal adanya kasus corona di sebuah pabrik di Cikarang, Jawa Barat. Dilansir dari suara.com, Kang...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan lalu lintas dialami kendaraan wisatawan di Jalan Raya Palabuhanratu KM 29, Desa Sukaharja, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (4/7/2020). Sebuah sedan Honda City dengan polisi B 1295...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya