Menu

30 Apr 2020, 13:41 WIB

Luka di Kepala, Lumba-lumba Terdampar di Ujung Genteng Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Seekor lumba-lumba ditemukan terdampar dan mati di Pantai Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Rabu (29/4/2020).

Saat ditemukan, mamalia laut dengan panjang sekitar 1,5 meter dan berat sekitar 70 kilogram tersebut penuh luka di kepala dan siripnya.

"Ditemukan pukul 11.00 WIB di spot hutan tenda biru  Ujung Genteng, Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap," ujar anggota Sarda Kabupaten Sukabumi, Sudrajat kepada sukabumiupdate.com.

Sudrajat menyebut, bangkai lumba-lumba itu ditemukan saat ia bersama tim gabungan sedang melakukan penyisiran pencarian nakhoda yang hilang akibat gelombang tinggi beberapa waktu lalu.

"Karena sudah mati, langsung tadi juga dikubur di lokasi tersebut, lokasi pertama kali ditemukan," pungkasnya.

Sementara itu Kasi Trantibum Kecamatan Ciracap, Tuba menyebut, kemungkinan besar lumba-lumba tersebut terdampar. Bahkan menurut beberapa saksi, lumba-lumba sempat terlihat berenang di perairan laut Ujung Genteng pada Selasa lalu.

"Menurut beberapa saksi, lumba-lumba sudah tergeletak di pesisir pada Selasa sekitar pukul 23.00 WIB. Lumba-lumba tersebut mengalami luka pada bagian mata sebelah kanan dan tubuh sebelah kiri seperti robek," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pada Rabu, 27 Mei 2020, mengumumkan pembentukan sebuah yayasan yang akan menjadi sumber pendanaan baru, di mana uang yang terkumpul di yayasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif pada perusahaan media sosial pada hari Kamis setelah Trump mengancam akan menutup situs web yang dituduhnya membungkam suara-suara konservatif. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah DKI Jakarta mensyaratkan mereka yang hendak masuk dan keluar wilayah Ibu Kota memiliki Surat Izin Keluar Masuk selama pandemi Covid-19. Dilansir dari tempo.co, jika tidak mengantongi...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima mahasiswa terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin dan terbakarnya tiga anggota Polres Cianjur dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh diputuskan bersalah. Terdakwa utama dijatuhi hukuman 12...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya