Menu

12 Jan 2020, 14:45 WIB

Pemandangan Memikat Mata dari Tangga Curug Cihideung Desa Sindangraja Sukabumi

Curug Cihideung di Kampung Cigembong, Desa Sindangraja, menjadi salah satu objek wisata favorit di Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Curug Cihideung menjadi salah satu objek wisata favorit di Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi. Curug yang berada di Kampung Cigembong, Desa Sindangraja, ini memiliki keistimewaan yaitu dua curug dalam satu lokasi.

Jarak antara dua curug ini hanya lima meter saja. Air di curug yang memiliki tinggi 80 meter ini berasal dari dua aliran sungai yaitu Sungai Cihideung dan Sungai Cigembong.

BACA JUGA: Curug Cihideung di Desa Sindangraja Sukabumi, Satu Tempat Dua Air Terjun

Untuk sampai ke lokasi ini memang membutuhkan tenaga ekstra karena harus melewati 237 anak tangga. Tapi pemandangan ketika meniti tangga ini tak kalah indahnya. Sebab dari anak tangga ini akan terlihat perbukitan dan hijaunya hamparan pesawahan berpadu dengan Curug Cihideung.

Untuk sampai ke Curug Cihideung memang membutuhkan tenaga ekstra karena harus melewati 237 anak tangga. Tapi pemandangan ketika meniti tangga ini tak kalah indahnya. 

Pegiat wisata Desa Sindangraja, Gunawan mengatakan, wisata alam ini berada di lahan perkebunan pinus Cigembong. Ditempat ini, kata Gunawan pengunjung akan disuguhkan dengan panorama alam yang sangat elok.

BACA JUGA: Kembangkan Wisata Alam Curug Cihideung Sindangraja Sukabumi, KKM STISIP Lakukan Penataan

Gunawan mengatakan, ada senasi saat memijakan kaki di tangga yang mencapai ratusan anak tangga itu. "Cocok bagi anda yang berjiwa petualang, bisa mencoba sensasi naik turun jogging track dengan anak tangga berjumlah 237 buah," tandasnya.

Untuk sampai ke Curug Cihideung ada dua jalur yang bisa ditempuh dari Kota Sukabumi. Pertama jalur Purabaya dengan jarak sekitar 50 kilometer dan melalui jalur Sagaranten sekitar 65 kilometer. Patokanya kantor Desa Sindangraja, dari kantor desa jarakanya sekitar dua kilometer dengan kondisi jalan makadam sejauh 500 meter dan masuk ke wilayah perkebunan kondisi jalan tanah 1,5 kilometer. Apabila saat hujan, mobil dan motor memang cukup kesulitan melewati jalan tanah perkebunan tersebut.

BACA JUGA: Wajah Baru Curug Indra Sukabumi, Fasilitasnya Manjakan Wisatawan

"Menuju lokasi ini patokannya kantor Desa Sindangraja. Apabila dari Kota Sukabumi bisa melalui jalan Purabaya sekitar 50 kilometer ruas ini cocok kalau menggunakan motor offroad atau  jalan Sagaranten sekitar 65 kilometer, " pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari tempo.co, Psikolog lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa Maya Sita mengatakan masyarakat dapat mengelola emosi untuk mengatasi tekanan psikologis saat harus bekerja di rumah di tengah wabah...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara pusat informasi dan koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid menyatakan, warga Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, yang meninggal di RSUD Sekarwangi Cibadak pada Jumat...

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia Corruption Watch (ICW) merilis daftar narapidana kasus korupsi yang kemungkinan bebas bila Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly benar-benar merevisi Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2012...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kesehatan mengajak warga Sukabumi yang berprofesi di bidang kesehatan untuk bergabung menjadi sukarelawan yang nantinya akan ditempatkan di Rumah Sakit (RS) darurat Covid-19. Penerimaan sukarelawan dalam penanganan Covid-19...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya