Menu

01 Jan 2020, 20:15 WIB

Content Creator Tahun Baruan di Situ Gunung Sukabumi, Ada yang Dari Malaysia dan Singapura

Yafiq Yusman (kiri) dan Azmeer Iskandar (kanan), content creator asal Singapura dan Malaysia saat berada di Situ Gunung Sukabumi, Rabu (1/1/2020). | Sumber Foto:Oksa BC

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan content creator dari dalam dan luar negeri, berkumpul di objek wisata Situ Gunung Sukabumi, saat malam pergantian tahun, tadi malam.

BACA JUGA: Ini Antrian Wisatawan Libur Natal 2019 di Suspension Bridge Situ Gunung Sukabumi

Salah seorang content creator asal negeri jiran Malaysia, Azmeer Iskandar (28 tahun) mengatakan, dirinya pertama kali berkunjung ke Sukabumi dan merasakan perayaan malam pergantian tahun yang berbeda dari biasanya.

"Tadi malam menghabiskan momen pergantian tahun dengan menyalakan lilin di atas jembatan gantung, dan tentu itu menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi saya," ucap Azmeer kepada sukabumiupdate.com, Rabu (1/1/2019).

BACA JUGA: Kembangkan Kualitas SDM, Situ Gunung Gelar Sekolah Alam bagi Warga Sekitar

Azmeer menuturkan, salah satu alasan mengapa ia memilih lokasi Situ Gunung untuk dijadikan tempat menghabiskan malam pergantian tahun, karena di Situ Gunung suasanya masih sangat alami.

Para content creator usai menikmati malam tahun baru di Jembatan Gantung Situ Gunung, Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto: Oksa BC

"Ini jembatannya luar biasa dan di Malaysia tidak ada jembatan sepanjang ini. Pertama kali ke Sukabumi dan sebelumnya tidak pernah mendengar nama Sukabumi," tambah Azmeer.

BACA JUGA: Jembatan Gantung Situ Gunung Jadi Cover Buku Siti Nurbaya, Menteri LHK

Senada dengan Azmeer, content creator lain yang berasal dari Singapura, Yafiq Yusman (27 tahun) mengungkapkan, ia memilih Situ Gunung menjadi lokasi malam pergantian tahun karena berbeda suasananya dengan Singapura yang notabene perkotaan.

"Saya itu kan sedikit takut ketinggian, jadi saat ke jembatannya malam hari, itu biasa saja karena tidak terlalu terlihat. Nah ketika pagi harinya saya ke jembatan lagi, rasa deg-degannya sedikit lumayan. Tapi ini pengalaman yang luar biasa karena di sini pun saya memotret beberapa momen," jelas Yafiq, yang juga merupakan personal influencer di media sosial instagram.

BACA JUGA: Wow! Jembatan Gantung Situ Gunung Sumbang Rp 4 Miliar ke Kas Negara

Sementara itu, Direktur PT Fontis Aquam Vivam Dede Asad Komarudin menungkapkan, kegiatan malam pergantian tahun tadi malam diisi oleh aktivitas sharing bersama 50 content creator dari seluruh Indonesia dan luar negeri.

"Sharing dan memperkenalkan spot wisata di Situ Gunung ini. Peserta berasal dari Surabaya, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Riau, Singapura, Bali dan Malaysia. Total 50 content creator yang diundang tiga hari dua malam. Harapannya wisata Situ Gunung ini bisa semakin dikenal publik," pungkas Dede.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi global ketiga yang disebabkan oleh virus corona baru membuat sebagian besar orang di seluruh dunia cemas. Dilansir dari suara.com, kecemasan ini membuat masyarakat melakukan panic buying, yakni...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah video singkat memperlihatkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada melakukan video conference bersama jajaran...

SUKABUMIUPDATE.com - Merebaknya virus corona baru atau Covid-19 membuat masyarakat semakin memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan. Melansir dari tempo.co, anda bisa menggunakan air dan sabun sebagai senjata utama untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Status kegawatdaruratan Kota Sukabumi bakal meningkat setelah seorang warga terkonfirmasi positif Corona dari hasil swab. Hal ini diungkapkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada konferensi pers di Kantor...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya