Menu

12 Okt 2019, 11:02 WIB

Jembatan Gantung Situ Gunung Jadi Cover Buku Siti Nurbaya, Menteri LHK

Suasana senja di Jembatan Gantung atau Suspension Bridge Situ Gunung di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Jembatan Gantung atau Suspension Bridge Situ Gunung di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, memberikan kesan yang luar biasa bagi pengunjung. Apalagi jika sudah pernah menikmati sensasi melewati dan melihat pemandangan sekeliling jembatan yang dikelilingi pohon-pohon rindang.

BACA JUGA: Gratis! Ini Penampakan Jembatan Gantung Situ Gunung, Warga: Kalau Beli Tiket Mahal

Bahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya mengabadikan hasil swafotonya saat berkunjung ke Jembatan Gantung Situ Gunung menjadi cover yang dibuat olehnya.

Manager atau pengelola Suspension Bridge Budi Priambada mengatakan, Siti Nurbaya telah memberikan apresiasi dengan keberadaan Situ Gunung ini. Bahkan, ia berkesempatan menerima buku hasil karya Siti Nurbaya.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya.//Foto: Akun Resmi KLHK

"Alhamdulillah, bu menteri memberikan apresiasi kepada kami dan memberikan buku yang sudah ditandatanganinya," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Buku tersebut, kata Budi menjelaskan tentang perjalanannya menjadi menteri lingkungan hidup dan kehutanan termasuk kunjungannya ke Jembatan Gantung Situ Gunung ini.

BACA JUGA: Suspension Bridge Situ Gunung Sukabumi Diresmikan, Menteri Luhut Bicara Tol

"Menurut timnya, Jembatan Gantung Situ Gunung ini mewakili perjalanannya menjadi menteri. Bahkan dijadikan cover buku juga," paparnya.

Meskipun tak berbincang banyak, tambah Budi, Siti Nurbaya memberikan pesan kepada pengurus agar tempat wisata ini terus dikembangkan sesuai dengan kaidah konservasi. Termasuk memberdayakan masyarakat sekitar untuk berkecimpung di dalamnya.

"Pemberdayaan masyarakat di sini sudah terlaksana, bahkan sudah 97 persen masyarakat bekerja di sini. Kedepan kami akan mengadakan sekolah alam dengan mendatangkan staf pengajar dari luar yang kopenten di bidangnya. 

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Mainan Lego salah satu mainan favorit anak-anak hingga saat ini. Bahkan, mainan yang diciptakan pertama kali pada tahun 1932, juga digemari orang dewasa. Dilansir dari tempo.co, sekilas...

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya menyarankan Presiden Jokowi mempertahankan Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam reshuffle mendatang. Dilansir dari tempo.co, Yunarto menilai Nadiem masih diperlukan...

SUKABUMIUPDATE.com - Virus flu babi yang mengandung genotipe 4 (G4) dinyatakan tidak mengarah pada pandemi. Ini berdasarkan hasil penelitian terbaru Pusat Penanggulangan dan Pencegahan Penyakit Menular China (CCDC) yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Ada kalanya Anda kehabisan ide pembicaraan saat bersama pasangan. Padahal ada banyak topik pembicaraan yang bisa mendekatkan hubungan dengan pasangan. Dilansir dari tempo.co, cara mencari topik pembicaraan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya