Menu

12 Okt 2019, 11:02 WIB

Jembatan Gantung Situ Gunung Jadi Cover Buku Siti Nurbaya, Menteri LHK

Suasana senja di Jembatan Gantung atau Suspension Bridge Situ Gunung di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Jembatan Gantung atau Suspension Bridge Situ Gunung di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, memberikan kesan yang luar biasa bagi pengunjung. Apalagi jika sudah pernah menikmati sensasi melewati dan melihat pemandangan sekeliling jembatan yang dikelilingi pohon-pohon rindang.

BACA JUGA: Gratis! Ini Penampakan Jembatan Gantung Situ Gunung, Warga: Kalau Beli Tiket Mahal

Bahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya mengabadikan hasil swafotonya saat berkunjung ke Jembatan Gantung Situ Gunung menjadi cover yang dibuat olehnya.

Manager atau pengelola Suspension Bridge Budi Priambada mengatakan, Siti Nurbaya telah memberikan apresiasi dengan keberadaan Situ Gunung ini. Bahkan, ia berkesempatan menerima buku hasil karya Siti Nurbaya.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya.//Foto: Akun Resmi KLHK

"Alhamdulillah, bu menteri memberikan apresiasi kepada kami dan memberikan buku yang sudah ditandatanganinya," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Buku tersebut, kata Budi menjelaskan tentang perjalanannya menjadi menteri lingkungan hidup dan kehutanan termasuk kunjungannya ke Jembatan Gantung Situ Gunung ini.

BACA JUGA: Suspension Bridge Situ Gunung Sukabumi Diresmikan, Menteri Luhut Bicara Tol

"Menurut timnya, Jembatan Gantung Situ Gunung ini mewakili perjalanannya menjadi menteri. Bahkan dijadikan cover buku juga," paparnya.

Meskipun tak berbincang banyak, tambah Budi, Siti Nurbaya memberikan pesan kepada pengurus agar tempat wisata ini terus dikembangkan sesuai dengan kaidah konservasi. Termasuk memberdayakan masyarakat sekitar untuk berkecimpung di dalamnya.

"Pemberdayaan masyarakat di sini sudah terlaksana, bahkan sudah 97 persen masyarakat bekerja di sini. Kedepan kami akan mengadakan sekolah alam dengan mendatangkan staf pengajar dari luar yang kopenten di bidangnya. 

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) Kabupaten Sukabumi Cabang Cicurug, sibuk memperbaiki saluran pipa air yang bocor dan rusak akibat terdampak pembangunan double track.  BACA JUGA: Perumda...

SUKABUMIUPDATE.com - Isak tangis keluarga mengiringi pemakaman Siti Aisyah (27 tahun) warga Cipatuguran RT 01/21 Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi yang ditemukan meninggal di Bogor. BACA JUGA: Pedagang Pakaian Ditemukan...

SUKABUMIUPDATE.com - Bocah 13 tahun berinisal AR terjaring razia ketertiban umum (trantibum) Satpol PP Bandar Lampung, pada Kamis (11/12/2019) siang. Siswa di salah satu Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Bandar...

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi mogok kembali dilakukan para sopir elf Pajampangan, Jumat (13/12/2019). Masih dengan tuntutan yang sama, yakni sikap tegas pihak terkait untuk segera menertibkan taksi gelap yang kerap...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya