Light Dark

Puncak Darma Tak Seramai Sebelumnya, Pegiat Wisata: Penurunan Hampir 30 Persen

Travel | 01 Jan 2020, 18:30 WIB

Puncak Darma Tak Seramai Sebelumnya, Pegiat Wisata: Penurunan Hampir 30 Persen

Travel | 01 Jan 2020, 18:30 WIB
Objek wisata di Puncak Darma Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi nampak lengang di libur tahun baru 2020. | Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Puncak Darma merupakan salah satu objek wisata di kawasan Geopark Ciletuh yang menyuguhkan panorama alam yang luar biasa indah. Objek wisata yang berada di Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi itu masih menjadi favorit wisatawan lokal maupun luar daerah di liburan tahun baru 2020.

BACA JUGA: Puncak Darma Punya Spot Baru buat Nikmati Panorama Geopark Ciletuh

Namun, pegiat Desa Girimukti, Andre Junaedi menyebut untuk liburan tahun baru sekarang cenderung ada penurunan jumlah wisatawan ke Puncak Darma.

"Kebanyakan pengunjung atau wisatawan menggunakan kendaraan roda dua. Tahun ini ada penurunan jika dibandingkan tahun-tahun kemarin. Kalau dibandingkan dengan tahun 2017-2018 penurunan hampir 30 persen," ujar Andri Junaedi kepada sukabumiupdate.com, Rabu (1/1/2019).

BACA JUGA: Yuk Berlibur ke Puncak Darma Sukabumi, Ada Spot Selfie Baru Loh!

Masih kata Andri, rata-rata yang berkunjung ke Puncak Darma hanya sekedar singgah beberapa jam kemudian melanjutkan perjalanan menuju Pantai Palangpang dari arah Loji, maupun yang sekedar beristirahat untuk pengunjung yang datang dari arah Pantai Palangpang menuju Loji.

"Puncaknya hari kemarin, dan hari ini pun masih ada wisatawan sampai sore tadi sebelum berangkat menuju Loji. Saat ini cuaca mendung, tapi masih ada beberapa pengunjung di Puncak Darma untuk sekedar berfoto. Tapi tidak sampai padat. Dari tanggal 25 Desember 2019 kemarin tidak sampai ada kepadatan," tandasnya.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter