bool(false) Puncak Darma Punya Spot Baru buat Nikmati Panorama Geopark Ciletuh
Light Dark

Puncak Darma Punya Spot Baru buat Nikmati Panorama Geopark Ciletuh

Travel | 07 Sep 2019, 07:59 WIB
Spot selfie terbaru di Puncak Darma, Desa Giri Mukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Dari tempat ini bentangan alam Geopark Ciletuh terlihat jelas. | Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi punya cara yang membuat wisatawan betah saat berwisata di Puncak Darma. Bermodal bambu, warga membangun saung, serta spot selfie serta menara pandang.

BACA JUGA: Indah Garis Api di Langit Ciletuh, Puncak Darma Spot Pemburu Sunset

Dari tempat ini indahnya perbukitan dan tebing- tebing, hamparan pesawahan hingga pantai Geopark Ciletuh bisa terlihat secara jelas.

Puncak Darma merupakan salah satu dataran tinggi di kawasan Geopark Ciletuh yang berada pada ketinggian 230 meter di atas permukaan laut.

Pegiat wisata Desa Girimukti, Andri KT (40 tahun) mengatakan, fasilitas tersebut baru selesai dua mingguan.

"Semuanya terbuat dari bambu, bahan bakunya berasal dari Desa Girimukti, juga pengerjaannya oleh warga desa tersebut, dan ini semua sebagai bentuk pemberdayaan potensi lokal, untuk menciptakan rasa nyaman kepada pengunjung, " tambahnya.

BACA JUGA: Mulus, Penampakan Jalan Puncak Darma Penunjang GCP Target Selesai Sebelum Tahun Baru

Pembuatan saung bambu, spot selfie dibiayai dari hasil swadaya pengelola Puncak Darma dan dari hasil penyisihan kotak sumbangan para pengunjung. Menurut dia, pengelola Puncak Darma dan pengelolaan parkir itu berbeda manajemen.

"Diharapkan dengan adanya sarana penunjang tersebut, semakin besar daya tarik wisatawan ke Puncak Darma," pungkasnya.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter