//
Menu

30 Nov 2019, 12:30 WIB

Berenang di Leuwi Batu Kutil, Wisata Murah Meriah ala Anak-anak Kalibunder Sukabumi 

Anak-anak loncat dari batu ke dalam air di leuwi batu kutil. Leuwi ini berada di aliran sungai Cikaso yang berada di perbatasan Kecamatan Kalibunder dengan Kecamatan Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Anak-anak usia sekolah dasar di Desa Bojong, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, punya cara tersendiri mengisi libur akhir pekan. Anak-anak itu menjadikan Sungai Cikaso sebagai wahana bermain air.

Di Leuwi Batu Kutil pada aliran Sungai Cikaso yang berada diperbatasan Desa Bojong, Kecamatan Kalibunder dengan Desa Sirnamekar, Kecamatan Tegalbuleud ini anak-anak berenang. 

BACA JUGA: Wisata ke Leuwi Kenit Ciracap Sukabumi Yuk, Ada Batu Berukir yang Bakal Bikin Penasaran

Di sungai itu ada banyak batu-batu besar yang bisa dipakai untuk pijakan loncat ke dalam air. Adapun kedalaman air sungai tersebut beragam dan anak-anak biasanya berenang di lokasi yang tak terlalu dalam. 

"Dalamnya ada yang satu meter ada juga yang dua meter," ujar Alfan (12 tahun) siswa SDN 1 Bojong, Kecamatan Kalibunder, kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (30/11/2019).

BACA JUGA: Lepas Gerah di Leuwi Kokok Cibitung Sukabumi, Segar dan Seru

Karena kedalamanya mencapai dua meter, tak hanya anak-anak, orang dewasa pun rasanya bisa menikmati sensasi kesegaran berenang di Leuwi Batu Kutil ini. Maka dari itu, sungai ini juga bisa sebagai daftar kunjungan wisata Sukabumi yang murah untuk isi akhir pekan.

Alfan datang bersama teman-temannya. Jadi mereka berbagi tugas, ada yang berenang ada juga yang ngaliwet. Jadi setelah terasa lelah mereka akan makan nasi liwet dengan ikan asin dan sambal juga lalapan.

Sementara itu, Durkunen (12 tahun) mengatakan, sungai tersebut sudah jadi tempat bermain dia bersama teman-teman satu sekolahnya. Di tempat ini selain bisa berenang juga makan bersama atau bortam. "Asik lah pokoknya, seru," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

Oleh: dindasifa26@gmail.com – Netizen  Selamat Hari Guru Nasional (HGN) 2020. Semenjak pandemi Covid-19 meruak di Indonesia, semua aktivitas yang mengharuskan untuk berkerumun atau berkumpul dikurangi, bahkan dihentikan. Termasuk Kegiatan Belajar...

SUKABUMIUPDATE.com - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Sukabumi secara kelembagaan menyampaikan klarifikasi dan permintaan maaf atas beredarnya video yang salah satunya menyebut LSM dan Media mengobok-ngobok kepala...

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Percepatan Penanganan (STPP) Covid-19 Kota Sukabumi kembali mencatat adanya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia. Berdasarkan data yang diberikan kepada awak media pada Rabu (25/11/2020),...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPD Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) Riau Ridwan Nurbaqin menjadi salah satu narasumber dalam acara seminar 'Prospek dari Tantangan Pengembangan Perluasan Tanam Komoditi Porang di Sumatera...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya