Menu

26 Okt 2019, 11:59 WIB

Warna Warni Payung Cantik Hiasi Wisata Bonpis Waluran Sukabumi

Hiasan payung cantik warna-warni baru saja ditambahkan di Objek Wisata Bonpis Waluran, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Para pegiat wisata alam Kebun Pinus (Bonpis) blok Perhutani Hanjuang Barat di Kampung Cigodeg Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi menambahkan sentuhan daya tarik. Para pegiat kini menghias Bonpis dengan hiasan payung cantik bergelantungan di atas pohon pinus.

BACA JUGA: Yuk! ke Bonpis Waluran Sukabumi Cocok untuk Ngabuburit Bareng Keluarga

Pengunjung yang datang ke lokasi tersebut, selain bisa menikmati suasana alam dengan udara yang sejuk, naik ayunan, hamomck, sawung lesehan, juga bisa berswafoto di bawah hiasan payung cantik yang pastinya instagramable.

"Properti seperti payung warna-warni berjumlah 30 buah, yang dipasang di atas tegakan pohon pinus," ucap pegiat wisata kecamatan Waluran, Cahya Sukendar kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (26/10/2019).

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mencoba ayunan di Bonpis Waluran. | Sumber Foto: Istimewa

Cahya memaparkan, selain hiasan payung, ada juga panggung selfie, perbaikan 10 pasang meja kursi ditengah area Bonpis, sawung lesehan, dan ayunan untuk semakin memanjakan pengunjung.

"Kedepannya ada beberapa properti juga yang akan mewarnai wisata alam tersebut. Kami bersama pegiat wisata Bonpis akan terus berinovasi agar pengunjung tidak bosan," jelasnya.

BACA JUGA: Mau Ngabuburit di Tempat yang Sejuk dan Alami? Jajal Bonpis Waluran Sukabumi

Ia menambahkan, Kecamatan Waluran merupakan salah satu wilayah Geopark Ciletuh Palabuhanratu. Saat ini baru memiliki objek wisata alam Bonpis yang cukup banyak dikunjungi ketimbang objek wisata lainnya di Kecamatan Waluran.

"Karena mungkin lokasinya di pinggir jalan Waluran - Tamanjaya, jadi cukup strategis. Sambil berjalan, tentunya akan ada pengembangan, karena Bonpis tersebut berintegritas dengan Curug Puncak Jeruk. Namun masih kendala akses jalan, jadi kurang pengunjung," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Demi mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 segala upaya dilakukan, selain penyemprotan disinfektan, warga yang berada di luar daerah juga dilarang mudik atau pulang kampung untuk sementara waktu.  Hal...

SUKABUMIUPDATE.com - Di tengah pandemi corona, semua anggota keluarga terpaksa berada rumah sepanjang hari selama beberapa minggu untuk social distancing. Dilansir dari tempo.co, ini tak hanya membuat orang tua...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi II DPR RI menyatakan sepakat atas penundaan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 imbas dari pandemi virus corona Covid-19. Dilansir dari suara.com, kesepakatan itu didapat usai Komisi II...

SUKABUMIUPDATE.com - Sejak munculnya wabah virus Corona atau Covid-19, Wedang Jahe Beras Hitam produksi rumah pamer beras hitam Saung Palapah Katersna, Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi justru...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya