Menu

Sabtu, 26 Oktober 2019, 11:59 WIB

Warna Warni Payung Cantik Hiasi Wisata Bonpis Waluran Sukabumi

Hiasan payung cantik warna-warni baru saja ditambahkan di Objek Wisata Bonpis Waluran, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Para pegiat wisata alam Kebun Pinus (Bonpis) blok Perhutani Hanjuang Barat di Kampung Cigodeg Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi menambahkan sentuhan daya tarik. Para pegiat kini menghias Bonpis dengan hiasan payung cantik bergelantungan di atas pohon pinus.

BACA JUGA: Yuk! ke Bonpis Waluran Sukabumi Cocok untuk Ngabuburit Bareng Keluarga

Pengunjung yang datang ke lokasi tersebut, selain bisa menikmati suasana alam dengan udara yang sejuk, naik ayunan, hamomck, sawung lesehan, juga bisa berswafoto di bawah hiasan payung cantik yang pastinya instagramable.

"Properti seperti payung warna-warni berjumlah 30 buah, yang dipasang di atas tegakan pohon pinus," ucap pegiat wisata kecamatan Waluran, Cahya Sukendar kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (26/10/2019).

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mencoba ayunan di Bonpis Waluran. | Sumber Foto: Istimewa

Cahya memaparkan, selain hiasan payung, ada juga panggung selfie, perbaikan 10 pasang meja kursi ditengah area Bonpis, sawung lesehan, dan ayunan untuk semakin memanjakan pengunjung.

"Kedepannya ada beberapa properti juga yang akan mewarnai wisata alam tersebut. Kami bersama pegiat wisata Bonpis akan terus berinovasi agar pengunjung tidak bosan," jelasnya.

BACA JUGA: Mau Ngabuburit di Tempat yang Sejuk dan Alami? Jajal Bonpis Waluran Sukabumi

Ia menambahkan, Kecamatan Waluran merupakan salah satu wilayah Geopark Ciletuh Palabuhanratu. Saat ini baru memiliki objek wisata alam Bonpis yang cukup banyak dikunjungi ketimbang objek wisata lainnya di Kecamatan Waluran.

"Karena mungkin lokasinya di pinggir jalan Waluran - Tamanjaya, jadi cukup strategis. Sambil berjalan, tentunya akan ada pengembangan, karena Bonpis tersebut berintegritas dengan Curug Puncak Jeruk. Namun masih kendala akses jalan, jadi kurang pengunjung," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kata-kata yang diucapkan orang tua dapat memiliki dampak yang bertahan lama, terutama karena anak-anak berada pada usia yang mudah dipengaruhi. Itulah sebabnya sering dikatakan bahwa seseorang harus...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Agama Fachrul Razi menyambangi Pondok Pesantren Al Munawir Krapyak, Kabupaten Bantul, Yogyakarta Kamis, 12 Desember 2019. Kedatangan Fachrul untuk bersilaturahmi dengan sejumlah kiai dan santri di pondok...

SUKABUMIUPDATE.com - Pengguna aplikasi pesan WhatsApp mulai melihat sesuatu yang berbeda tentang aplikasi itu, sekarang ada nama Facebook terpampang di atasnya. Beberapa pekan lalu, Facebook mengumumkan branding baru, dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla tetap tak setuju atas rencana penghapusan ujian nasional oleh pemerintah. Menurut dia peniadaan ujian nasional bukan langkah tepat. "Jangan menciptakan generasi muda yang...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya