Menu

26 Okt 2019, 11:59 WIB

Warna Warni Payung Cantik Hiasi Wisata Bonpis Waluran Sukabumi

Hiasan payung cantik warna-warni baru saja ditambahkan di Objek Wisata Bonpis Waluran, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Para pegiat wisata alam Kebun Pinus (Bonpis) blok Perhutani Hanjuang Barat di Kampung Cigodeg Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi menambahkan sentuhan daya tarik. Para pegiat kini menghias Bonpis dengan hiasan payung cantik bergelantungan di atas pohon pinus.

BACA JUGA: Yuk! ke Bonpis Waluran Sukabumi Cocok untuk Ngabuburit Bareng Keluarga

Pengunjung yang datang ke lokasi tersebut, selain bisa menikmati suasana alam dengan udara yang sejuk, naik ayunan, hamomck, sawung lesehan, juga bisa berswafoto di bawah hiasan payung cantik yang pastinya instagramable.

"Properti seperti payung warna-warni berjumlah 30 buah, yang dipasang di atas tegakan pohon pinus," ucap pegiat wisata kecamatan Waluran, Cahya Sukendar kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (26/10/2019).

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mencoba ayunan di Bonpis Waluran. | Sumber Foto: Istimewa

Cahya memaparkan, selain hiasan payung, ada juga panggung selfie, perbaikan 10 pasang meja kursi ditengah area Bonpis, sawung lesehan, dan ayunan untuk semakin memanjakan pengunjung.

"Kedepannya ada beberapa properti juga yang akan mewarnai wisata alam tersebut. Kami bersama pegiat wisata Bonpis akan terus berinovasi agar pengunjung tidak bosan," jelasnya.

BACA JUGA: Mau Ngabuburit di Tempat yang Sejuk dan Alami? Jajal Bonpis Waluran Sukabumi

Ia menambahkan, Kecamatan Waluran merupakan salah satu wilayah Geopark Ciletuh Palabuhanratu. Saat ini baru memiliki objek wisata alam Bonpis yang cukup banyak dikunjungi ketimbang objek wisata lainnya di Kecamatan Waluran.

"Karena mungkin lokasinya di pinggir jalan Waluran - Tamanjaya, jadi cukup strategis. Sambil berjalan, tentunya akan ada pengembangan, karena Bonpis tersebut berintegritas dengan Curug Puncak Jeruk. Namun masih kendala akses jalan, jadi kurang pengunjung," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tim hukum PDIP menyambangi Dewan Pers untuk berkonsultasi mengenai pemberitaan kasus suap Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan yang menyeret kadernya, di antaranya Harun Masiku dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Facebook mengumumkan telah memblokir sebuah aplikasi buatan perusahaan Israel yang disebut-sebut bisa mencuci otak dan mengubah perilaku penggunanya. Seperti diwartakan BBC pekan ini, Facebook telah melarang aplikasi bernama...

SUKABUMIUPDATE.com - Kelompok mahasiswa tunanetra yang harus keluar dari asrama Balai Wyata Guna Bandung akan berjalan kaki atau longmarch ke Jakarta. Sebanyak 30-an orang itu tergabung dalam Forum Akademisi...

SUKABUMIUPDATE.com - Menyusul pencopotan resmi Helmy Yahya dari kursi Direktur Utama, Karyawan Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia atau LPP TVRI menyegel ruang kerja Dewan Pegawas. Dalam foto yang...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya