Menu

19 Mei 2019, 16:16 WIB

Yuk! ke Bonpis Waluran Sukabumi Cocok untuk Ngabuburit Bareng Keluarga

SUKABUMIUPDATE.com - Mencari tempat nongkrong yang cocok untuk ngabuburit dengan suasana alami yang asri dan sejuk. Coba deh datang ke wisata alam Kebun Pinus (Bonpis) yang berada tidak jauh dari jalan raya Cimulek, tepatnya di kawasan Perhutani Blok Hanjuang Barat di Kampung Cigodeg Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi.

Kebun pinus tersebut merupakan salah satu bagian dari destinasi wisata alam Curug Puncak Jeruk Desa Mekarmukti. Objek wisata tersebut awalnya tidak terurus, bahkan MCK yang dibangun oleh Dinas Pariwisata pun terbengkalai.

Oleh karena itu, pegiat wisata Desa Mekarmukti, Nurjin bersama para pemuda berinisiatif untuk membersihkan dan menata kebun pinus tersebut agar bisa dimanfaatkan sebagai wahana wisata alam.

Selain dibersihkan, kata Nurjin sekitar Bonpis dipasang bangku-bangku dari bahan bambu dan di bawah tegaknya pohon pinus di pasang ayun ayunan. Ia menilai konsepnya juga bisa dinikmati mulai dari ibu-ibu, dewasa hingga anak-anak.

"Kedepannya bisa dijadikan area kemping, dilokasi ini pun sudah ada bangunan saung yang bisa dijadikan tempat pertemuan atau botraman," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : NURIA ARIAWAN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Penis bengkak biasanya disertai oleh berbagai gejala lain, seperti bau tak sedap atau benjolan yang muncul di kulit penis. Dilansir dari tempo.co, gejala menyebalkan ini bisa menyebabkan...

SUKABUMIUPDATE.com - James Scott, pria 57 tahun ini menderita kondisi yang menyakitkan akibat kecelakaan di tempat kerjanya 4 tahun lalu. Dilansir dari suara.com, saat itu James kejatuhan 1,5 ton...

SUKABUMIUPDATE.com - Pencarian hari terakhir Barji (35 tahun) korban tenggelam di Sungai Cimandiri pada Kamis (20/2/2020) belum membuahkan hasil. Tim SAR Gabungan melakukan penyisiran dari tempat kejadian hingga Muara...

SUKABUMIUPDATE.com - Dump truk pengangkut batu base course yang mengalami kecelakaan di lokasi proyek double track Kereta Api di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, telah dievakuasi, Kamis (20/2/2020) malam. Pantauan sukabumiupdate.com,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya