Menu

18 Okt 2019, 15:00 WIB

Isi Liburan dengan Keliling Situ Endah Cekdam Waluran Mandiri Sukabumi

Rakit yang mengajak pengunjung berkeliling Situ Endah Cekdam Waluran Mandiri.  | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Desa Wisata Hanjeli Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, bisa jadi pilihan untuk mengisi waktu liburan. Tak hanya menikmati kuliner berbahan hanjeli yang sedap, pengunjung juga bisa menikmati suasana sejuk dan indahnya Situ Endah Cekdam Waluran Mandiri. 

Di situ ini, pengunjung bisa berkeliling situ yang memiliki luas sekitar satu hektar ini dengan naik rakit, seru bukan? 

BACA JUGA: Puluhan Pemuda Percantik Destinasi Wisata Hanjeli Waluran Mandiri Sukabumi

"Rakit ini bisa ditumpangi maksimal lima orang. Kedalaman situ ini variatif di situ ini juga kita bisa mancing," kata Kepala Desa Waluran Mandiri Heli Sugriwa, kepada sukabumiupdate.com, Jumat (18/10/2019).

Heli mengatakan, terus berinovasi dengan menambah sarana di Desa Wisata Hanjeli Waluran Mandiri. Pihak pemerintah pun punya keinginan lokasi tersebut tak sekedar tempat wisata rekreasi saja tapi sebagai wisata edukasi karena saat sudah ada rumah baca. "Rumah baca, rumah kreatif dan beberapa Sawung tradisional atau Gazebo,"jelas Heli.

BACA JUGA: Dispar Provinsi Jabar Penasaran dengan Liwet Hanjeli Desa Waluran Mandiri Sukabumi

Pegiat wisata hanjeli Desa Waluran Mandiri Asep Hidayat, menambahkan di rumah kreatif itu pengunjung nantinya bisa melihat berbagai kreativitas anak - anak muda, seperti pembuatan kerajinan dari tempurung kelapa, pembuatan cetok dan kuliner dari hanjeli. Menurut Asep, Desa Wisata Hanjeli Waluran Mandiri menyajikan sesuatu yang beda dari tempat lainnya, jadi jangan ragu datang.

"Selain wisata alam juga ada wisata edukasinya. Lokasi Wisata Hanjeli letaknya tidak jauh dari kantor Desa Waluran Mandiri," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Jenazah Muhammad Akbar (15 tahun) santri yang hanyut di Sungai Cibeber, Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi telah tiba di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Amin, Jumat (14/8/2020)...

SUKABUMIUPDATE.com - Arsenal akhirnya secara resmi mengumumkan perekrutan Willian dari Chelsea. Gelandang asal Brasil itu hengkang setelah tak Chelsea tak mampu memenuhi permintaan si pemain soal kontrak barunya. Kepastian itu...

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Akhmad Hadian Lukita, memberikan penjelasan mengenai adanya hukuman kepada klub yang tidak ikut alias mundur dari lanjutan Liga 1...

SUKABUMIUPDATE.com - Peserta rapat paripurna dikejutkan oleh seorang staf DPRD Kabupaten Sukabumi yang tiba-tiba membawa kue ulang tahun di sela rapat seusai DPRD Kabupaten Sukabumi mendengarkan pidato kenegaraan Presiden...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya