Menu

Sabtu, 21 September 2019, 09:39 WIB

Sukabumi Juga Punya Negeri di Atas Awan, Eksotisme Puncak Pilar Ciwalat

Pemandangan dari atas Puncak Pilar berupa kabut yang menyelemuti daerah di selatan Kabupaten Sukabumi. Pemandangan ini seperti negeri di atas awan yang sedang hits di Desa Citorek Kidul, Banten. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Objek wisata negeri di atas awan di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Banten, yang sedang hits, ternyata ada juga di Kabupaten Sukabumi. Pemandangan ini dapat dilihat dari Puncak Pilar yang berada di Desa Ciwalat, Kecamatan Pabuaran.

Ketika pagi hari, dari Puncak Pilar yang memiliki ketinggian 800 mdpl ini, akan terlihat pemandangan yang begitu menakjubkan yaitu kabut tebal yang menutupi daerah Pabuaran, Sagaranten, Purabaya dan nyalindung. Kabut tebal ini nampak begitu lembut. Dari puncak ini terlihat juga Gunung Gede.

BACA JUGA: Negeri di Atas Awan yang Menyihir Wisatawan

Beranjak siang, pemandangan di Puncak Pilar terlihat jelas. Area puncak ini dipenuhi rerumputan maka tak heran banyak kerbau digembalakan di tempat tersebut. Di tempat ini juga terdapat berbagai spot selfie yang dapat dinikmati pengunjung.

Pemandangan yang memukau dari atas Puncak Pilar.

Untuk menuju ke Puncak Pilar, dari Kota Sukabumi melalui Baros melewati Kecamatan Nyalindung kemudian melintasi Kecamatan Purabaya dan Kecamatan Sagaranten. Di Sagaranten ini nanti ada petunjuk arah Ancean dan belok kanan ke arah Pabuaran, menuju Desa Ciwalat.

BACA JUGA: Puncak Darma Punya Spot Baru buat Nikmati Panorama Geopark Ciletuh

 "Kondisi jalan dari Pabuaran sekitar tiga kilometer menuju lokasi Puncak Pilar mengalami rusak," kata pegiat wisata Kecamatan Pabuaran, Ardiansyah (23 tahun), kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (21/9/2019).

Selain bisa menikmati negeri di atas awan, di Puncak Pilar juga terdapat spot selfie keren.

Untuk sepeda motor, kata Ardiansyah, bisa masuk sampai lokasi namun untuk kendaraan roda empat hanya sampai lokasi parkir. Dari lokasi parkir ini berjalan kaki sekitar 10 menit. "Perjalanan menuju Puncak Pilar ini tak akan melelahkan karena di kanan dan kiri bisa melihat pemandangan yang indah," ungkapnya.

Apabila ingin melihat selimut kabut maka harus datang pada pukul 05.30 sampai 08.00 WIB. Adapun tiket masuknya Rp 5.000.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Libur akhir pekan ketiga ini, manajement Grand Inna Samudra Beach Hotel (GISBH) Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi kembali memberikan harga spesial bagi wisatawan, yang berlibur dan menginap di GISBH...

SUKABUMIUPDATE.com - Kampung Lisung Uyut adalah salah satu destinasi wisata edukasi, konservasi dan rekreasi yang berada di Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. Terhitung sejak bulan Januari 2019 tempat wisata...

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap daerah memiliki ragam kuliner yang khas. Baik dari cara pengolahannya atau dibuat dari bahan-bahan yang tak biasa dan asing didengar. Meski demikian, rasanya begitu sedap hingga...

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap daerah memiliki ragam kuliner yang khas. Baik dari cara pengolahannya atau dibuat dari bahan-bahan yang tak biasa dan asing didengar. Meski demikian, rasanya begitu sedap hingga...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya