Menu

14 Sep 2019, 11:45 WIB

Pemda Kabupaten Sukabumi dan Pemprov Jabar Genjot Pengembangan Kawasan Geopark

Bupati Sukabumi Marwan Hamami ujung kanan saat menghadiri sosialisasi pengembangan kawasan Ciletuh-Palabuhanratu, di Hotel Inna Samudra Beach Hotel (GISBH) Palabuhanratu, Jumat (14/9/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Iwan Priatna membuka secara resmi sosialisasi pengembangan kawasan Ciletuh-Palabuhanratu, di Hotel Inna Samudra Beach Hotel (GISBH) Palabuhanratu, Jumat (14/9/2019).

BACA JUGA: Geopark Ciletuh Ciemas Mulai Diserbu Pengunjung Luar Daerah

Acara penting yang bertujuan untuk mendukung pengembangan kawasan Geopark agar menjadi lebih baik tersebut, dihadiri Bupati Sukabumi Marwan Hamami didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Iyos Somantri dan diikuti oleh puluhan peserta yang terdiri dari para camat dan kepala desa yang masuk dalam kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu serta para penggiat pariwisata lainnya.

Menurut Sekda Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri, kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk menjalin sinegritas yang baik dan kolaborasi antara pemerintah provinsi/pemerintah daerah dan unsur lainnya.

"Kegiatan ini adalah sebuah sinergitas yang baik dan harus kita jaga, harus tetap solid dalam mendukung program pengembangan geopark," ungkap Iyos. 

Sementara itu menanggapi pengembangan geopark, Bupati Sukabumi Marwan Hamami  menyatakan, bahwa kedepan akan terus dibangun infrastruktur penunjang pengembangan kawasan geopark.

BACA JUGA: Puncak Darma Punya Spot Baru buat Nikmati Panorama Geopark Ciletuh

"Kita akan terus berupaya untuk meningkatkan pengembangan geopark dan akan membangun infrastruktur penunjang di kawasan geopark, sehingga bisa terus menarik wisatawan yang berlibur ke geopark dan mempertahankan destinasi pariwisata warisan dunia UNESCO Global Geopark," tuturnya. 

Dengan adanya sosialisasi ini, Marwan mengajak kepala desa dan aparat terkait segera melakukan konsolidasi dengan masyarakat untuk bersama membangun kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu. "Konsep pengembangan Geopark ialah bagaimana memuliakan alam dan untuk mensejahterakan masyarakat," tandasnya. 

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
Sumber : DISKOMINFOSAN KABUPATEN SUKABUMI/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan kolaborasi yang solid antara berbagai elemen masyarakat santri dan pesantren penting untuk mewujudkan akselerasi perekonomian rakyat di tengah pandemi yang beri dampak...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Alternatif Nagrak, tepatnya di Kampung Pamuruyan, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (22/10/2020) siang sekitar pukul 11.30 WIB. Mobil bak terbuka atau...

SUKABUMIUPDATE.com - Pelayanan Kantor Telkom cabang Cicurug, Kabupaten Sukabumi sementara ditutup. Hal itu disampaikan kepada masyarakat melalui surat bertuliskan "Pelayanan Sementara Ditutup" yang disematkan pada pos satpam. Kabar beredar, penutupan ini...

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melaporkan kasus terkonfirmasi positif bertambah 4.432 orang, pada Kamis, 22 Oktober 2020. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan sampai pukul 12.00 WIB, jumlah kasus harian positif...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya