Menu

Sabtu, 10 Agustus 2019, 08:00 WIB

Terpesona Matahari Terbit di Bumi Perkemahan TNGHS Cidahu

Pemandangan matahari terbit terlihat dari bumi perkemahan TNGHS Resort Kawah Ratu Cidahu. | Sumber Foto:CRP 3

SUKABUMIUPDATE.com - Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) memiliki berbagai lokasi wisata yang cocok buat melepas penat rutinitas pekerjaan atau hiruk pikuk perkotaan. Tak hanya air terjun dan sejuknya hawa pegunungan, di TNGHS juga ada lokasi bumi perkemahan yang asyik.

Lokasinya berada sekitar satu kilometer dari gerbang masuk TNGHS, tepatnya Resort Kawahratu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. Bumi perkemahan ini luasnya sekitar satu hektar yang dikelilingi rindangnya pohon damar yang tumbuh menjulang tinggi.

BACA JUGA: Cobain Yuk! Tiga Tempat Asyik untuk Berkemah di Sukabumi

Satu yang tak boleh terlewatkan saat berkemah di lokasi bumi perkemahan tersebut yaitu ketika pagi hari. Siap-siap dimanjakan dengan matahari terbit atau sunrise yang berpadu dengan hamparan daerah Cidahu dan Cicurug yang masih tertutup kabut saat pagi.

Penasaran ingin kesana? jangan khawatir tempatnya bisa dijangkau dengan kendaraan. Apabila dari arah Jakarta masuk jalan Jalan Raya Sukabumi-Bogor. Apabila sudah melewati Pasar Cicurug teruskan perjalanan hingga Simpang Cidahu. Lalu masuk jalan Cidahu dan tiba di gerbang TNGHS Resort Kawahratu.

BACA JUGA: Serunya Berkemah di Tanakita Camping Ground Sukabumi

Dari Simpang Cidahu hingga lokasi bisa naik angkot warna putih dengan ongkos Rp 5 ribu dan turun di Terminal Cidahu. Dari Terminal perjalanan ke gerbang TNGHS dilanjutkan dengan ojek, ongkosnya Rp 10 ribu. Di gerbang TNGHS, wisatawan akan dikenakan tarif Rp 5 000. Dari gerbang masuk TNGHS ke lokasi bumi perkemahan berjalan kaki sejauh satu kilometer.

Jika ingin berkemah pengunjung bisa membawa peralatan sendiri. Apabila tak ingin repot pengunjung bisa menyewa kepada pengelola. Harganya pun bervariasi, semakin banyak peralatan yang disewa maka harganya semakin mahal. 

BACA JUGA: Camping Ground Aku Cinta, Suasana Pegunungan di Tengah Kota Sukabumi

Wisatawan yang hedak berkunjung ke sini disarankan datang pada bulan Mei-September agar mendapatkan cuaca bagus.

Reporter : CRP 3
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya