Menu

Sabtu, 20 Juli 2019, 12:58 WIB

Suasana Terbaru di Pantai Loji Sukabumi Setelah Aksi Lawan Sampah

Anak-anak asyik bermain di Pantai Loji Kabupaten Sukabumi yang sekarang sudah bersih dari sampah. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Pantai Loji Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi kini terlihat lebih bersih, setelah dilakukan aksi bersih-bersih pantai pada Kamis (18/7/2019) lalu. Kampanye kegiatan sosial itu bertajuk Loji Beach Clean Up And Surfing Exhibition 2019.

BACA JUGA: Lawan Sampah, Kembalikan Status Pantai Loji Sebagai Secret Point Surfer Internasional

Warga sekitar, Dede Kurniawan mengatakan sejak aksi bersih-bersih, Pantai Loji mulai banyak dikunjungi. Bahkan tak jarang dipakai bermain anak-anak.

"Alhamdulillah setelah kegiatan kemarin, sudah mulai ada yang berkunjung kesini meskipun masih warga lokal dan juga para peselancar lokal," ujar Dede saat berada di lokasi Pantai Loji, Sabtu (20/7/2019).

Ia membenarkan, sebelum dibersihkan, Pantai Loji memang sangat memprihatinkan, kotor dan dipenuhi tumpukan sampah kiriman dari hulu Sungai Cimandiri, terbawa ke laut, kemudian terdampar di pantai yang memiliki luas kurang lebih dua kilometer tersebut.

"Sekarang bisa kita lihat sendiri, meskipun belum bersih dari sampah secara keseluruhan tapi sudah ada aktivitas. Para peselancar sudah ada, anak-anak juga bisa bermain dengan nyaman bersepeda," tandasnya.

BACA JUGA: Gunungan Sampah Mirip Batu Karang di Pantai Loji Sukabumi Dibersihkan

Di lokasi yang sama warga lainya, Wawan (46 tahun) berharap Pantai Loji yang saat ini sudah bersih tetap terjaga, sehingga kedepan Pantai Loji bisa kembali benar-benar hidup dan menjadi tujuan wisata.

"Mudah mudahan Pantai Loji ini lebih terkenal dan kebersihannya tetap terjaga seperti di pantai lainya yang selalu tampak bersih setiap hari. Kembali ke diri kita juga, menjaga kebersihan lingkungan itu tugas bersama," singkat Wawan.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya